Persib Bandung

Pemain Persib Bandung Ini Bocorkan Rahasia Bisikan Shin Tae-yong di Ruang Ganti

Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto yang menjabat kapten saat timnas Indonesia melawan Curacao merasa bersyukur bisa menang dan bocorkan resep Shin

Tribunnews/Jeprima
Kapten Timnas Indonesia yang juga pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto (kiri) saat melawan Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNJABAR.ID - Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto yang menjabat kapten saat timnas Indonesia melawan Curacao merasa bersyukur bisa menang dan bocorkan resep Shin Tae-yong.

Gelandang Persib Bandung ini mensyukuri hasil kerja keras tim sehingga bisa mengalahkan Curacao 2-1.

Pada laga pertama di kandang Persib Bandung, Stadion GBLA, Timnas Indonesia juga menang dengan skor 3-2.

Seperti laga pertama di Bandung, laga kedua di Bogor, semalam, juga berlangsung sengit sejak menit pertama. Timnas Indonesia yang mengenakan jersey merah-putih-merah langsung tampil menekan sejak peluit dibunyikan wasit.

Baca juga: Shin Tae-yong Puji Kepemimpinan Pemain Persib Bandung Ini dan Sebut Alasan Menunjuknya Jadi Kapten

Hasilnya baru tiga menit bergulir, skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Dimas Drajad.

Berawal dari sepakan keras jarak jauh yang dilepaskan oleh Witan Sulaeman dari luar kotak penalti yang masih mampu ditahan kiper Curacao, Tyrick Jeremy Bodak.

Namun, bola liar justru mengarah ke Dimas Drajad, yang dengan segera menceploskan bola tanpa mampu ditahan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Tertinggal satu gol, memaksa pasukan Remko Bicentini yang mengenakan jersey biru-biru bermain lebih terbuka dan keras.

Alih-alih berhasil menyamakan kedudukan wasit justru menghadiahi pemain Curacao, Shermaine Dacildes Efraim Martina dengan kartu kuning.

Wasit terpaksa mengeluarkan kartu setelah pemain bernomor punggung 4 tersebut melakukan tekel keras kepada Witan Sulaeman.

Peluang berbahaya pertama Curacao terjadi pada menit 29 setelah sepakan keras jarak jauh dari luar kotak penalti mampu dilepaskan oleh Gevaro Giorman Magno Nepumoceno. Beruntung arah bola tipis mengarah ke luar sisi kanan gawang Timnas Indonesia.

Lima menit kemudian, Curacao kembali mengancam setelah umpan terobosan pemain Curacao dari luar kotak pinalti hampir saja menjadi gol. Beruntung Syahrul Fadil maju dan berhasil menghalau bola sebelum diterima oleh Rangelo Maria Janga yang sudah menunggu di kotak penalti.

Permainan keras kembali berbuah kartu kuning bagi Curacao, menit 35. Kali ini kartu diberikan kepada Leandro Bacuna, setelah melakukan pelanggaran kepada Ricki Kambuaya.

Menit 44, wasit kembali mencabut kartu kuning ketiganya. Namun, kali ini diberikan pada pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani karena melakukan pelanggaran di area tengah lapangan pertandingan.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved