Murid Keluar Ruangan Saat Angin atau Hujan, Kondisi SDN Sukaresmi Cianjur Memprihatinkan

Laporan adanya bangunan sekolah dasar rusak di Cianjur terus terjadi. Kali ini ada di ujung Cikalongkulon yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Giri
Istimewa
Kondisi SDN Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, sangat memprihatinkan. Akibat beberapa kelas rusak, maka murid belajar di kelas yang bisa dipakai secara bergantian. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Laporan adanya bangunan sekolah dasar rusak di Cianjur terus terjadi. Kali ini ada di ujung Cikalongkulon yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.

Laporan bangunan sekolah rusak datang dari SDN Sukaresmi, Desa Cigunungherang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Hampir mirip dengan sekolah rusak lainnya yang telah masuk pendataan, di sekolah murid yang harusnya dua kelas dijadikan satu.

Sebab, di sekolah itu hanya tiga ruang kelas yang bisa dipakai. Sisanya dalam kondisi rusak parah.

Kepala SDN Sukaresmi, Saepul Hidayat, mengatakan, sekolah rusak sudah sejak lima tahun lalu.

"Sudah diajukan sama kepala sekolah yang lama. Kalau rusaknya memang tidak begitu tahu. Hanya saja memang karena lapuk dimakan usia dan tidak pernah ada perbaikan sama sekali, makanya bangunannya rapuh. Ini juga sudah bolong," ujar Saepul, melalui sambungan telepon.

Dia mengatakan, jumlah di SDN Sukaresmi murid saat ini berjumlah 98 orang.

Baca juga: Video Pocong di Cianjur Bikin Geger,Banyak Warga Lihat, Diduga untuk Konten hingga Warga Ronda Malam

Sorang guru pengajar di SDN Sukaresmi, Darmawan Eka Saputra, mengatakan, sebelumnya pernah dilakukan penyekatan kelas, namun hal itu dirasa tidak efektif sehingga dihentikan.

"Tahun kemarin satu ruangan ini pernah disekat pakai gorden, cuma memang enggak berjalan karena memang enggak efektif. Kita juga antisipasi karena takut plafon jatuh, makanya kalau ada angin atau hujan, kita lebih memilih keluar ruangan," katanya.

Eka mengatakan, saat ini ada tiga ruangan yang yang dipakai kegiatan belajar-mengajar siswa. Kelas tersebut dipakai secara bergantian.

Baca juga: Masih Ingat Febri Diansyah? Mantan Jubir KPK Itu Akan Bela Putri Candrawati Istri Ferdy Sambo

"Tiga ruangan itu kan dipakai untuk enam kelas, mau bagaimana lagi memang tidak ada ruangan," katanya.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada realisasi dari pengajuan yang sudah disampaikan oleh kepala sekolah. (fam)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved