Juarai LKBB Se-Pulau Jawa, Anak-anak Cilandak Lor Sukses Bikin Bangga Bupati Nina

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtar dibuat bangga oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramay

(Wira/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtar dibuat bangga oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu setelah berhasil membawa nama harum Indramayu pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Garuda Jaya Tour Competition Java Series Tingkat SD. 

TRIBUNJABAR.ID, DISKOMINFO INDRAMAYU - Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtar dibuat bangga oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu setelah berhasil membawa nama harum Indramayu pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Garuda Jaya Tour Competition Java Series Tingkat SD.

Para anak-anak SDN 1 Cilandak Lor ini yang tergabung dalam Tentara Cilik Dermayu (TCD) Binaan Komando Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu sukses membawa nama harum Indramayu setelah TCD Putra Juara 1 dan TCD Putri Juara 3 dalam kejuaraan LKBB Garuda Jaya Tour Competition Java Series Tingkat SD pada 25 September 2022 di GOR Semarang Jawa Timur.

Atas capainnya berhasil menorehkan prestasi untuk membawa nama harum Indramayu di luar daerah, sejumlah anak-anak SDN 1 Cilandak Lor yang tergabung dalam TCD Binaan Kodim 0616 Indramayu diundang di Pendopo Indramayu untuk mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Indramayu Nina Agustina yang didampingi sejumlah kepala perangkat daerah dan para Komite serta Kepala Sekolah dan Guru SDN 1 Cilandak Lor.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dirinya merasa bangga melihat anak-anak Indramayu bisa andil mengharumkan nama Indramayu, sehingga diharapkan tetap semangat atas capaian prestasi yang sudah diraih dan terus meningkatkan kemampuan untuk menatap perlombaan selanjutnya.

Disamping itu Bupati Nina berpesan, anak-anak SDN 1 Cilandak Lor untuk terus semangat belajar dan harus merasa bangga menjadi orang Indramayu dan diharapkan menjadi bibit-bibit muda yang unggul demi mewujudkan proses pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Adik-adik harus bangga menjadi orang Indramayu dan harus tetap belajar yang rajin untuk meraih cita-cita yang diinginkan dan semoga menjadi generasi penerus untuk kemajuan Indramayu,” harapannya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu Iin Indrayanti melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Baman mengatakan, respon Bupati Indramayu Nina Agustina begitu positif melihat anak-anak SDN 1 Cilandak Lor yang tergabung di TCD Kodim 0616 Indramayu berhasil membawa harum nama Indramayu.

“Ibu Bupati Indramayu sangat merespon positif atas prestasi TCD yang telah mengharumkan nama Kabupaten Indramayu, Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina juga berpesan. Walau kalian berprestasi jangan sombong, harus rajin shalat, mengaji dan berbakti pada orang tua, dan harus bangga menjadi wong Indramayu,” pungkasnya. (Wira/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved