Hadir Jadi Penanggap Buku Arief Rosyid, CEO Tribun Network: Lewat Masjid Bisa Akses Pengetahuan

4 buku tentang ekonomi syariah diluncurkan Arief Rosyid, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia. CEO Tribun Network Dahlan Dahi turut menanggapi

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
Empat buku tentang ekonomi syariah diluncurkan Arief Rosyid, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia. CEO Tribun Network Dahlan Dahi turut menanggapi buku-buku tersebut dan menyatakan dukungannya terhadap gagasan Arief, untuk berjamaah dalam memajukan ekonomi dan kolaborasi berbasis masjid. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tak tanggung-tanggung, empat buku tentang ekonomi syariah diluncurkan Arief Rosyid, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI).

Ke empat bukunya itu masing-masing berjudul:

- Inisiatif Ekonomi Masjid

- Merangkul Bangsa

- Komitmen untuk Ekonomi Syariah

- Masjid dan Ekonomi Umat.

Semua bukunya itu berisi pengamatan, pengalaman, dan gagasannya tentang ekonomi syariah.

"Hari ini saya syukuran di masjid, karena saya memang besar di masjid. Saya mohon doa, 36 tahun masih belum apa-apa yang kita lakukan, Insya Allah perjalanan masih terus ada. Lebih dari 40 kolaborasi, dari beragam latar belakang, berbagai rumah ibadah, ada nafas anak muda di sana. Mudah-mudahan selalu ada kesempatan kolaborasi, kita berjamaah untuk Indonesia Maju," ujar Arief dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Peluncuran buku itu, sekaligus syukuran milad ke-36 tahunnya yang juga terdiri dari 140 komunitas anak muda serta memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Khairunnisa di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al-Azhar.

Kirpah Arief pun diapresiasi oleh Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Prof. Asep Saepuddin.

Menurutnya, Arief merupakan penulis yang hadir dari pergerakan.

"Bang Arief ini penulis yang hadir dari pergerakan. Adik-adik di organisasi, baik di HMI, PMII, dan sebagainya, jadikanlah Arief sebagai salah satu role model," ujar Prof Asep.

Baca juga: Kinerja Solid, Laba Bersih BSI Naik 41,31 Persen Semester I 2022

Setelah pemotongan tumpeng, Arief mendaulat beberapa narasumber dan penanggap untuk mendiskusikan keempat bukunya.

Mereka adalah Komisaris Utama Bank Muamalat dan Sekjen MES Iggi Achsien, Ketua YAHMI Dr. Berliana Kartakusuma, CEO Tribun Network Dahlan Dahi, dan Ketum AMSI Wens Manggut.

Salah satu penanggap, Dahlan Dahi menyatakan dukungannya terhadap gagasan Arief, untuk berjemaah dalam memajukan ekonomi dan kolaborasi berbasis masjid.

"10 orang tiap masjid, berarti akan ada delapan juta orang. Jika diberikan akses pada tokoh hebat, ulama yang tangguh, maka lewat masjid, kita bisa memangkas jarak dan waktu untuk mengakses ilmu pengetahuan untuk seluruh umat manusia," ujar Dahlan Dahi.

Direktur Retail Banking BSI, Ngatari pun menyatakan, jumlah masjid di Indonesia ada sekita 800 ribu, namun market share masih kalah jauh dari Malaysia.

Baca juga: Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

"Padahal kita masih punya potensi lain seperti pesantren dan sekolah Islam. Jadi,alangkah banyaknya dana yang bisa kita putar jika kita kolaborasi. Kita berjamaah, dibantu oleh Arief untuk menggarap itu semua," ujar Ngatari. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved