Timnas Indonesia

Double D Mangprang & Witan Brilian, Timnas Indonesia Tekuk Curacao, Pembuktian Taktik Shin Tae-yong

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87'). Sedangkan satu gol Timnas Curacao di cetak oleh Jeremy Antonisse

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
(Tribunnews/JEPRIMA)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Skor sementara di babak pertama Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Curacao. Tribunnews/Jeprima 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hasil manis dipetik Timnas Indonesia dalam laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87'). Sedangkan satu gol Timnas Curacao di cetak oleh Jeremy Antonisse (46').

Jalannya pertandingan

Setelah tertinggal satu gol oleh Timnas Indonesia di babak pertama, pelatih Curacao, Remko Bicentini bereaksi dengan melakukan rotasi dua pemain sekaligus saat babak kedua baru bergulir, yaitu memasukan Jeremy Antonisse dan Kevin Felida, untuk menggantikan Gevaro Nepumoceno dan Roly Bonevacia.

Perubahan tersebut berbuah manis, setelah Jeremy Antonisse berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada sentuhan pertamanya pada menit 47.

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 bagi kedua tim.

Pada menit 52, wasit kembali mengangkat kartu kuning keempat, kembali bagi pemain Curacao, yaitu Juninho Bacuna. Setelah sang pemain melakukan pelanggaran kepada Pratama Arhan di sisi kanan pertahanan Curacao.

Pada menit 53, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menarik keluar Ricki Kambuaya karena tampak mengalami masalah pada kaki kanannya. Ia pun digantikan oleh Marselino Ferdinan.

Baca juga: Momen Ketua Viking & Pentolan Jakmania Nyetadion Bareng di Pakansari, Duduk Sebelahan Dukung Timnas

Menit 56, pemain Curacao kembali melakukan pelanggaran keras, dan harus menerima kartu kuning kelima dari wasit. Kali ini Nathangelo Markelo yang menerimanya setelah melanggar Pratama Arhan.

Timnas Indonesia memiliki peluang emas pada menit 56, setelah sepakan keras dilakukan Saddil Ramdani dari luar kotak pinalti, namun Tyrick Bodak mampu menepis bola sehingga meninggalkan lapangan, dan menciptakan sepak pojok bagi Skuad Garuda.

Menit 60, pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan harus menerima kartu kuning keenam dari saku wasit.

Menit 66, Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian bagi dua pemainnya sekaligus, yaitu, menggantikan Dimas Drajad dan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera dan terpaksa ditandu ke luar lapangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved