Persib Bandung

BREAKING NEWS - Bobotoh Persib Bandung Bakal Unjuk Rasa, Jalan Sulanjana Disekat

Massa yang terdiri dari ribuan anggota elemen komunitas bobotoh bakal berunjuk rasa di Graha Persib Bandung, Rabu (28/9/2022) siang ini.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
TRIBUNJABAR / Cipta Permana
Dua kendaraan rantis terparkir di Jalan Sulanjana, Kota Bandung untuk mengawal berlangsungnya rencana aksi yang akan dilakukan oleh massa dari berbagai elemen komunitas bobotoh Persib Bandung siang hari ini, Rabu (28/9). TRIBUNJABAR / Cipta Permana. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Massa yang terdiri dari ribuan anggota elemen komunitas bobotoh bakal berunjuk rasa di Graha Persib Bandung, Rabu (28/9/2022) siang ini.

Kondisi terkini, di Jalan Sulanjana, tempat Graha Persib Bandung berada tampak sepi dari lalu lintas kendaraan.

Beberapa kendaraan taktis (rantis) milik Polrestabes Bandung, termasuk ratusan personel keamanan telah disiagakan di titik lokasi rencana digelarnya aksi pendukung Persib Bandung tersebut.

Kasubnit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung, IPDA Isman mengatakan, saat pendukung Persib melakukan longmarch, pihaknya bakal melakukan pengawalan, agar massa aksi tidak menganggu arus lalu lintas.

Selain itu, nantinya bakal dilakukan pengalihan arus lalu lintas sementara, di jalur yang dilintasi massa aksi.

"Mereka akan lintasi Jalan Riau, terus Merdeka Riau, baru lurus ke Ir Djuanda baru tekuk kiri ke Jalan Sulanjana. Jalan dialihkan, tidak ada penutupan, pengalihan arus saja," ujarnya saat dihubungi, Rabu (28)

Sementara, untuk di Jalan Sulanjana, pihaknya belum dapat memastikan apakah akan dilakukan penutupan jalan atau tidak.

"Sementara tentatif, kalau tidak bisa bergerak berarti Jalan Sulanjana yang arah ke Graha Persib akan dilakukan penutupan, tapi sifatnya tidak permanen, sewaktu-waktu misalnya bisa dilalui kita lalui, tapi kalau (jumlah massa) mencapai lima ribu orang akan ditutup," ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada para massa aksi agar tetap mematuhi imbauan petugas dan tidak mengganggu aktivitas warga lain.

"Patuhi perintah yang diberikan petugas supaya aktivitas orang lain masih bisa berjalan, agar demo atau menyampaikan aspirasi apapun tetap berjalan," katanya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjabar.id, dari akun instagram komunitas Viking Persib Club (VPC), bahwa rencana aksi bertajuk Sulanjana Memanggil tersebut, akan di mulai pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Ribuan bobotoh tersebut, akan mulai berkumpul dan melakukan pematangan rencana aksi pada pukul 08.00 WIB di Lapangan Saparua, Kota Bandung

Baru pukul 12.00 WIB, massa akan bergerak ke Kantor Graha Persib, dengan melakukan long march. Sekitar Jam 13.30 WIB, massa akan mulai menggelar aksi penyampaian tuntutan, dan kegiatan akan diakhiri dengan mediasi bersama manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Dalam keterangan unggahannya, VPC menuliskan sebuah pesan yang ditujukan kepada para bobotoh lainnya di luar Bandung.

"Lambat laun, jika masih seperti ini, bukan tidak mungkin nafsu, gelora, atensi, hingga dedikasi akan meredup. Karena cinta yang tumbuh alami di paksa mati oleh sistem. Dari Bandung, untuk kawan-kawan bobotoh di luar Bandung. Bergerak !," tulis akun @officialvpc, Selasa (27/9/2022) (Cipta Permana)

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved