Banyak PR, Bupati Purwakarta Minta Sekda Baru Langsung Berlari Bikin Inovasi dan Lompatan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, minta Norman Nugraha bekerja cepat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Purwakarta.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyaksikan Norman Nugraha menandatangani dokumen dalam acara pelantikan menjadi Sekda Purwakarta di Bale Paseban, Pendopo Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, minta Norman Nugraha bekerja cepat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Purwakarta.

Norman merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta yang baru.

Dia dilantik Anne di Bale Paseban, Pendopo Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Rabu (28/9/2022) sore.

"Segera bekerja karena kami banyak PR (pekerjaan rumah). Setelah melewati masa pandemi Covid-19, sekarang kami menghadapi inflasi. Perlu ada inovasi dan lompatan yang disesuaikan dengan regulasi dan kewenangan kami," ucap Anne setelah acara pelatikan.

Anne mengatakan, Norman Nugraha menjadi sekda setelah menjalani seleksi yang dilakukan oleh Badan Kepegewaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta.

"Pak Norman ini menjadi urutan pertama dengan nilai tertinggi pada proses seleksi tersebut. Saya menghormati hal tersebut. Selain itu juga kami telah mendapatkan surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dari Gubernur juga sudah kami dapatkan," ucap Anne di Bale Paseban.

Baca juga: Kawal Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM di Purwakarta, Ratusan Personel Gabungan Diturunkan

Dia menegaskan bahwa, Norman Nugraha terpilih berdasarkan proses seleksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Dengan begitu, Anne berharap, tidak ada lagi orang yang menilai bahwa Norman Nugraha terpilih karena bagian dari kelompok atau golongan tertentu.

"Enggak boleh itu, enggak boleh menyampaikan seperti itu, karena mencederai sebuah proses yang sangat baik," ucapnya.

Norman Nugraha mengatakan telah siap atas tanggung jawab yang diberikan dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Bupati Purwakarta Beri Bantuan Rutihalu kepada Warga di Jatiluhur, Minta Doa Soal Gugatan Cerainya

"Kami hanya punya waktu sekitar satu tahun lagi untuk bagaimana melakukan proses percepatan pembangunan untuk mencapai visi misi yang sudah ditentukan," ujar Norman. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved