Terkendala Cuaca, Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi Baru 38 Persen, Padahal Targetnya Desember

Progres pengerjaan revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi senilai Rp 5,5 miliar masih terkendala cuaca, padahal targetnya rampung Desember 2022

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Wali Kota Cimahi Ngatiyana meninjau progres revitalisasi Stadion Sangkuriang, Selasa (27/9/2022). Progres pengerjaan revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi senilai Rp 5,5 miliar masih terkendala cuaca, padahal targetnya rampung Desember 2022 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Progres pengerjaan revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi senilai Rp 5,5 miliar saat ini masih terkendala cuaca, padahal proyek ini harus selesai sesuai target yang sudah ditentukan yakni Desember 2022.

Pantauan Tribun Jabar, Selasa (27/9/2022), pengerjaan revitalisasi stadion yang awalnya terbengkalai hingga rusak parah tersebut, saat ini sudah masuk ke tahap pemadatan tanah dan pembuatan saluran drainase.

Wali Kota Cimahi Ngatiyana, mengatakan dalam revitalisasi itu, ketinggian lapangan stadion dinaikan 30 sentimeter supaya nantinya tidak terjadi banjir dan adanya genangan air ketika turun hujan deras di lapangan.

"Sehingga dengan adanya saluran air yang menggunakan pipa, nanti resapan air yang ada di lapangan akan masuk ke dalam parit melalui pipa, lalu mengalir ke drainase yang sudah dibuat," ujarnya saat ditemui di Stadion Sangkuriang, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Stadion Sangkuriang Cimahi Akhirnya Direvitalisasi Bagian Lapangan dan Pagar, Selesai Desember 2022

Dalam proyek ini, Ngatiyana meminta pihak CV Sinar Agam Lestari sebagai pelaksana proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang untuk menyelesaikan pengerjaannya tepat waktu sesuai dengan target yang sudah ditentukan Pemkot Cimahi.

"Untuk progres saya minta pengerjaannya sebelum Desember 2022 harus sudah selesai. Alhamdulillah pihak pengembang sudah sanggup menyelesaikan tepat waktu dan harus dengan kualitas yang bagus agar stadion ini bisa bermanfaat dan awet," kata Ngatiyana.

Bagian Administrasi Lapangan CV Sinar Agam Lestari, Rizal Arifin mengatakan, progres pengerjaan revitalisasi Stadion Sangkuriang ini sudah 38 persen dan presentasi lebih besar akan naik setelah pemasangan rumput lapangan.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana bersama sejumlah pejabat dan pelaksana proyek pada ground breaking revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Jumat (12/8/2022).
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana bersama sejumlah pejabat dan pelaksana proyek pada ground breaking revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Jumat (12/8/2022). (TRIBUNJABAR/HILMAN KAMALUDIN)

"Sekarang baru tahap pembuatan drainase peresapan, nanti dilanjutkan pada lapisan khusus, lalu skrining, kemudian media tanah, baru pemasangan rumput standar FIFA campuran rumput sintetis dan peresapan standar FIFA juga," ujar Rizal.

Baca juga: RESMI, PSKC Cimahi Tunjuk Eks Pelatih Arema FC Tangani Laskar Sangkuriang, Target Tembus Liga 1

Dia mengatakan, selama pengerjaan proyek ini pihaknya terkendala cuaca, apalagi beberapa hari ke belakang intensitas hujan cukup tinggi, sehingga kondisi ini menyebabkan proses pengerjaan sangat terganggu. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved