Setelah 2 Kali Tumbangkan Curacao, Timnas Indonesia Berburu Lawan Top 50 FIFA

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengawali pertandingan melawan Curacao berbekal ranking 155 dunia, dengan 1.019,19 poin.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
(Tribunnews/JEPRIMA)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Muhammad Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Skor sementara di babak pertama Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Curacao. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berikut ini hasil Timnas Indonesia vs Curacao Selasa (27/9/2022) malam. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao untuk kedua kalinya dalam pertandingan agenda FIFA Match Day

Gol Timnas Indonesia di cetak oleh dua pemain yang memiliki awalan nama yang sama yaitu huruf D, adalah Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87') yang berhasil membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). 

Hasil kemenangan tersebut pun membuat bangga lebih dari 12 ribu penonton Timnas Indonesia yang hadir ke stadion, serta jutaan fan skuad Garuda yang mendoakan dari rumah masing-masing.

Sebab, meski secara pemeringkatan di ranking FIFA, Curacao berada jauh dibandingkan Timnas Indonesia, yaitu ranking 84, sedangkan Indonesia berada di 153. 

Namun skuad asuhan Shin Tae-yong mampu membuktikan diri bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil. Terbukti dua kali Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Curacao dalam agenda FIFA Match Day yang berlangsung di Bandung maupun di Bogor.

Hasil ini pun menaikkan peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA. Dengan tambahan 14,82 poin, skuad Garuda kini berada di peringkat 151 dunia, dengan total koleksi 1.034,1 poin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. PSSI berencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. PSSI berencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. (PSSI.org)

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengawali pertandingan melawan Curacao berbekal ranking 155 dunia, dengan 1.019,19 poin.

Namun kemenangan dengan skor 3-2 di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (24/9) berhasil membuat Timnas Indonesia naik dua tangga peringkat, yakni 153 setelah mendapatkan tambahan 7,41 poin.

Tambahan poin membuat koleksi poin Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menjadi 1.026,60 poin.

Baca juga: Timnas Indonesia Tumbangkan Lagi Curacao, Hanya Satu Kata untuk Witan Sulaeman

Baca juga: Timnas Indonesia Menang Lagi atas Curacao, Posisi di Ranking FIFA Langsung Naik

Kini kemenangan dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022), membuat skuad Garuda kembali mendapatkan tambahan 7,41 poin, dan berhak kembali naik dua peringkat ke urutan 151 ranking FIFA, dengan total capaian 1.034,1 poin.

Dengan ranking dan poin yang dimiliki Indonesia, maka tim asuhan Shin Tae-yong tersebut, berhasil menyalip torehan empat tim di atasnya, yaitu, Republik Dominika (1.031 poin), Andorra (1.028 poin), Yaman (1.023 poin) dan Afghanistan (1.023 poin).

Setelah menghadapi Curacao, PSSI akan mencarikan lawan 50 besar ranking FIFA untuk Timnas Indonesia, dalam agenda FIFA Matchday selanjutnya.

Tentu langkah ini akan membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA berpeluang semakin meningkat.

FIFA Matchday terdekat yang dapat dijalani oleh Timnas Indonesia adalah pada 20-28 Maret 2023, atau seusai Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

Egi Maulana Vikri dibayangi pemain Curacao. Dalam laga ini Timnas Indonesia menang 2-1.
Egi Maulana Vikri dibayangi pemain Curacao. Dalam laga ini Timnas Indonesia menang 2-1. (Tribunnews.com/Jeprima)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved