Rangkaian HJKB, Kota Bandung Gelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis untuk Tingkat Provinsi Jabar

Seleksi tilawatil quran dan hadis bakal digelar Pemerintah Kota Bandung 3-5 Oktober 2022 yang merupakan rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mendorong agar pergelaran Seleksi tilawatil quran dan hadis (STQH) berjalan lancar. STQH bakal kembali digelar Pemerintah Kota Bandung pada 3-5 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seleksi tilawatil quran dan hadis (STQH) bakal kembali digelar Pemerintah Kota Bandung pada 3-5 Oktober 2022.

Kegiatan STQH juga merupakan rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung.

STQH dilaksanakan untuk menyeleksi peserta kafilah Kota Bandung sebagai persiapan hadapi STQH tingkat Jabar.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mendorong agar pergelaran acara Islam itu berjalan lancar.

"Bisa dipertimbangkan cabang mana saja yang bisa diprioritaskan. Ini untuk bekal juga nanti tingkat provinsi," katanya, Selasa (27/9/2022).

Ema pun optimistis nantinya para kafilah Kota Bandung mampu memberikan yang terbaik, asalkan pembinaan harus diperkuat untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Ajak Pengusaha Hingga Karyawan Untuk Berbisnis Sesuai Syariat, Penerbit Quran Hadirkan Publik Figur

"Rencananya akan digelar di empat tempat, yakni masjid Al Ukhuwah, aula lantai tiga gedung Balai Kota Bandung, aula KPKB Kota Bandung, dan masjid At Taqwa Kebon Sirih. Bakal ada 20 cabang, semisal tilawah anak putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, hifzil quran 1, 5, 10, 20 juga 30 putra dan putri, tafsir bahasa Arab putra dan putri, tahfiz 100 dan 500 hadist putra dan putri," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved