Timnas Indonesia

Preview Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Khawatir Pertahanan, Fachruddin Akui Masih Lemah

Preview Timnas Indonesia vs Curacao, misi mengulang kesuksesan ditargetkan Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Curacao

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Timnas Indonesia Rachmat Irianto saat melawan Timnas Curacao pada laga pertama di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (24/9/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Preview Timnas Indonesia vs Curacao, misi mengulang kesuksesan ditargetkan Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Curacao, dalam laga kedua FIFA Matchday, yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengatakan, meski di pertandingan pertama timnya meraih kemenangan, timnya masih jauh dari kata sempurna, terutama di sektor lini pertahanan.

Dalam laga pertama, timnya harus kebobolan dua gol akibat kelengahan para pemainnya. Hal itu pun telah dievaluasi dirinya sehingga diharapkan pada laga kedua di Stadion Pakansari, timnya dapat tampil lebih baik.

"Memang kemarin ada beberapa kali kesalahan. Tapi, untuk membuat organisasi pertahanan lebih baik memang diperlukan waktu, dan kami fokus untuk terus memperbaikinya," ujarnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Pastikan Ubah Taktik di Laga Timnas Indonesia vs Curacao Nanti, Marc Klok Bocorkan Ini

Shin Tae-yong menuturkan, pertandingan melawan Curacao, sebagai ajang untuk mengukur kemampuan para pemain Timnas Indonesia menghadapi lawan yang lebih kuat.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di peringkat 153 ranking FIFA. Sedangkan, Timnas Curacao berada di peringkat 84.

"Ke depan ketika kita alami dan melawan tim yang baik, apa yang harus kita antisipasi dan perlu diperbaiki. Itu yang saya lihat," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. Dirinya menjanjikan di laga kedua, ia dan rekan-rekannya akan tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao serta Preview-nya

Menurutnya, kemenangan timnas Indonesia, tidak hanya akan menjadi kebanggaan pecinta sepak bola, namun juga para pemain juga merasa senang karena mampu meraih kemenangan dari Curacao yang memang sejak awal lebih diunggulkan.

Meski demikian, Fachruddin mengaku masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki timnas Indonesia.

Terutama buat dirinya sendiri sebagai pemain belakang, ia mengaku masih harus ada evaluasi agar lebih baik lagi ke depannya.

"Pasti ada (kekurangan), terutama buat saya karena kami juga kebobolan dua gol dan dari tim pelatih juga pasti ada evaluasi jadi ke depannya harusnya bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Fachruddin optimistis Tim Merah Putih bakal bisa tampil lebih bagus lagi ke depannya.

"Untuk pertandingan kedua nanti pastinya kami bisa lebih baik lagi karena kami sudah sama-sama tahu sekarang," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved