Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022 Qatar, Belanda Makin Percaya Diri Setelah Mengalahkan Belgia di UEFA Nations League

Belanda punya modal sangat kuat untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar yang hanya tinggal 54 hari lagi.

kompas.com
Bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk (tengah) semakin percaya diri menghadapi Piala Dunia 2022 setelah menang atas Belgia di UEFA Nations League. 

TRIBUNJABAR.ID - Belanda punya modal sangat kuat untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar yang hanya tinggal 54 hari lagi.

Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar, Belanda berhasil menang 1-0 atas Belgia di venue Johan Cruyff Arena, Amsterdam (26/9), dan tim Oranye lolos ke semifinal UEFA Nations League A sebagai juara grup 4.

Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador.

"Menyenangkan kami menang, meski itu bukan pertandingan yang bagus. Bagaimanapun, kami bermain melawan Belgia.

Baca juga: Komentar Menakutkan Lionel Messi Jelang Piala Dunia 2022, Argentina Siap Menghadapi Siapa Pun

"Itu salah satu tim terbaik dengan banyak pemain bagus. Kami harus bekerja keras dan banyak berlari. Yang terpenting kami  menang," kata bek Liverpool, Virgil Van Dijk ini di NOS.

"Itu adalah perasaan yang luar biasa untuk membawa Anda ke Piala Dunia. Kini kami bisa pergi ke Qatar dengan percaya diri.

"Kami akan memberikan segalanya di sana bersama-sama. Mudah-mudahan ini akan menjadi Piala Dunia yang spesial," kata Van Dijk, yang absen di Piala Eropa tahun lalu karena cedera lutut.

Belgia yang dituntut menang, setelah dipermak Belanda 1-4 dalam pertemuan pertama, memang lebih mendominasi permainan, dan juga lebih banyak memiliki lebih banyak peluang.

Baca juga: Prediksi Piala Dunia 2022, Mantan Pemain AC Milan Sebut Brasil dan Argentina Berpeluang Jadi Juara

Kevin de Bruyne terus meneror pertahanan Belanda, memanfaatkan lini tengah Oranye yang memang jadi titik lemah mereka.

Peluang datang di antaranya lewat Michi Batshuayi, Axel Witsell, serta Amadou Onana yang bisa ditepis kiper veteran, Remko Pasveer yang tampil cemerlang.

Babak kedua, Belanda mulai menggeliat, dan ganti memegang kendali permainan. Mereka akhirnya memetik hasil di menit ke-73. Bermula dari sepak pojok Cody Gakpo, bola melambung ke depan gawang.

Virgil van Dijk menyambut dengan sundulan setelah menang duel udara dengan Zeno Debats untuk membobol gawang Thibaut Courtois.

Gol semata-wayang yang kemudian membawa kemenangan untuk Oranye. Itu juga menjadi gol keenam van Dijk dari 49 kali penampilan untuk timnas. Kendati menang, pelatih Louis van Gaal masih jauh dari kata puas.

“Kami bermain buruk, saya baru saja mengatakan itu dalam pidato terakhir saya kepada para pemain,” kata Van Gaal.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved