Persib Bandung

Kabar Gembira untuk Persib Bandung, Pemain yang Cedera Lawan Arema FC Sudah Gabung Latihan

Kabar gembira untuk Persib Bandung datang dari Erwin Ramdani. Dia sudah mulai bergabung dalam sesi latihan di Stadion Sidolig.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Cipta Permana
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, terlihat bergabung bersama latihan tim Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (27/9/2022). Erwin sudah melepas penyangga tangan kanannya. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira untuk Persib Bandung datang dari Erwin Ramdani. Dia sudah mulai bergabung dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (27/9/2022).

Erwin Ramdani tak mendapat menu latihan seperti pemain lainnya. 

Gelandang kelahiran Bojongsoang, 11 Maret 1993 tersebut berlatih secara terpisah di sisi lapangan didampingi fisioterapis tim, Benidektus Adi Prianto dan dokter tim, Rafi Ghani.

Namun, Erwin sudha tidak lagi menggunakan penyangga tangan yang digunakannya sejak selepas operasi reposisi patah tulang selangka kanan.

Erwin hanya berlari kecil mengelilingi sisi lapangan sambil menggiring bola, dan diakhiri dengan melakukan peregangan di bawah arahan fisioterapis dan dokter tim.

Sebelumnya, Erwin mengalami cedera saat berhadapan dengan Arema FC di pekan kesembilan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 11 September 2022.

Masuk lapangan menggantikan Ciro Alves di menit 70, dia diganti Abdul Aziz di menit 83.

Dia tak bisa melanjutkan laga setelah diterjang Achmad Figo.

Mengalami cedera, Erwin mengaku sedih tak bisa memiliki kans tampil saat Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (2/10/2022).

"Ya, kalau dibilang kecewa, pasti kecewa. Melawan Persija selalu saya tunggu, karena semua tahu bahwa ada gengsi tinggi di pertandingan melawan Persija. Tapi, mau bagaimana lagi, saya harus absen karena cedera ini," ujarnya, Senin (26/9/2022).

Tak ingin larut dalam kekecewaan itu, Erwin menegaskan saat ini hanya akan fokus pada penyembuhan cederanya. 

Baca juga: RESMI, Jadwal Laga PERSIB BANDUNG Kontra PERSIJA JAKARTA Berubah, Sebelumnya Polisi yang Memintanya

Karena kondisi tersebut mengharuskan dirinya menjalani penyembuhan cukup lama, sekitar tiga bulan ke depan.

"Saya ingin segera sembuh, agar bisa kembali ke lapangan bermain untuk Persib. Semoga pada pertemuan kedua melawan Persija, saya sudah bisa tampil," katanya.

Baca juga: Jelang El Clasico Indonesia, Persib Bandung Bereksperimen, Persija Jakarta Genjot Penyelesaian Akhir

Latihan tertutup

Persib menjalani latihan tertutup setelah diliburkan dua hari, Selasa (27/9/2022).

Bobotoh tidak diperkenankan melihat sesi latihan ini, termasuk awak media.

Sebab, program latihan kali ini, Pelatih Persib, Luis Milla, dan para staf pelatih lainnya menitikberatkan para program strategi yang akan digunakan dalam pertandingan menghadapi Persija Jakarta. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved