Erick Thohir Sebut UMKM Perlu Didukung karena Ujung Tombak Ekonomi Indonesia

Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menghadiri pasar murah dan bazar UMKM di Purwakarta pada Jumat lalu.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
Istimewa
Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN), Erick Thohir (kanan), menghadiri pasar murah dan bazar UMKM di Purwakarta pada Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika; Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Biofarma, IGN Suharta; serta Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso, menghadiri pasar murah dan bazar UMKM di Purwakarta pada Jumat lalu.

Dalam pasar murah dan bazar itu disediakan sebanyak 5.000 paket sembako untuk masyarakat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama Biofarma dan Jasa Tirta II sebagai penyelenggaranya.

Pasar murah tersebut menjual paket sembako yang berisi beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, dan minyak goreng satu liter senilai Rp 90 ribu.

Namun, paket itu hanya dijual seharga Rp 55 ribu yang tentu lebih murah dibanding harga pasar.

Dirut Jasa Tirta II, Imam Santoso mengatakan pasar murah yang digelar tersebut guna membantu meringankan perekonomian sebagian masyarakat yang terdampak pandemi serta kenaikan inflasi.

Baca juga: Cerita Calon Jemaah Umrah Majalengka Cari Vaksin Meningitis Sampai ke Purwakarta, Harga Lebih Mahal

Selain itu, Menteri Erick Thohir secara langsung menyerahkan nomor induk berusaha (NIB) bekerja sama dengan Menteri Investasi dan Koperasi ke pelaku UMKM.

NIB tersebut dapat mengakses permodalan. BUMN juga akan melakukan pendampingan agar mereka bisa tetap tumbuh.

"UMKM perlu didukung karena ujung tombak ekonomi Indonesia mayoritas masyarakat termasuk lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh pelaku UMKM. Bazar UMKM bisa digunakan sebagai sarana pemasaran produk-produk UMKM, serta meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid," katanya.

Baca juga: Erick Thohir Diteriaki Presiden 2024 saat Silaturahmi dengan Warga Jabar

Erick Thohir dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan alat kesehatan ke Pemda Purwakarta yang diterima langsung oleh Bupati Anne Ratna Mustika.

Bupati mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian BUMN kepada masyarakat Purwakarta, apalagi dalam menghadapi pandemi dan inflasi yang saat ini terjadi. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved