Enam Ribu Dosis Vaksin Diberikan BIN RI dalam Vaksinasi Masal di Enam Desa

BIN RI kembali menggelar gebyar vaksinasi massal bagi warga di enam desa di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/9/2022)

dok. BIN RI
Kegiatan Vaksinasi yang digelar BIN RI di wilayah kerja Puskesmas Sindangkerta Kecamatan Pagelaran 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali menggelar gebyar vaksinasi massal bagi warga di enam desa di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Selasa (27/9/2022).

Target pemberian vaksinasi sebanyak enam ribu dosis vaksin yang disalurkan BIN RI bagi warga enam desa di wilayah kerja Puskesmas Sindangkerta Kecamatan Pagelaran.

Enam desa tersebut yakni Desa Pasirbaru, Desa Selagedang, Desa Sindangkerta, Desa Kertaraharja, Desa Karangharja, dan Desa Gelaranyar.

Salah satu warga di Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran, Asnawi (55), mengatakan vaksinasi yang digelar BIN RI di desanya itu dinilai sangat membantu masyarakat lainnya yang ingin melakukan vaksinasi.

"Kalau saya pribadi kebetulan sekali memang mau vaksin booster karena tahap dua kemarin sudah," katanya.

Asnawi mengatakan, hampir mayoritas warga di Desa Gelaranyar sebagai petani sehingga dinilai sangat membutuhkan asupan vitamin salah satunya dengan cara suntik vaksin.

"Warga di Gelaranyar ini mayoritas sebagai petani sehingga dinilai sangat penting sekali yang namanya vaksin," katanya.

Kepala Desa Gelaranyar Jenal mengatakan, ada beberapa kegiatan vaksinasi yang digelar oleh BIN RI salah satunya di desanya.

"Sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar BIN RI ini," kata Jenal.

Dikatakan Jenal, meski angka kasus covid-19 di Gelaranyar sudah tak lagi ditemui namun pencegahan itu lebih penting," ungkapnya.(*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved