Aksi Kang Dedi Membantu Usaha Rakyat Kecil, Borong Dagangan Penjual Coet di Grobogan

Kang Dedi Mulyadi menolong penjual coet di Grobogan yang sepi pembeli.

Penulis: And | Editor: APS
Tangkapan layar kanal YouTube G24 Channel
Kang Dedi Mulyadi terlihat mengobrol dan membantu penjual coet di pinggir jalan dengan memborong semua dagangannya. 

TRIBUNJABAR.ID – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Dedi Mulyadi kembali beraksi membantu rakyat kecil di sekitarnya. Kali ini, politisi yang akrab disapa Kang Dedi itu membantu pria asal Grobogan yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang coet keliling.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube G24 Channel, terlihat Kang Dedi dengan penampilan sederhananya, berhenti sejenak dan bertanya-tanya mengenai coet ke penjual tersebut.

“Ini coet asli dari Padalarang. Kalau yang palsu saya jual Rp 40.000 per buah, ini yang asli ukuran kecil saya jual Rp 60.000 per buah. Untuk muntunya saya jual Rp 20.000 per buah,” jelas penjual coet, dikutip dalam kanal YouTube G24 Channel, Senin (26/9/2022).

Merasa penasaran, Kang Dedi pun menanyakan perihal perbedaan yang palsu dan asli. Sebab, tak sedikit penjual coet yang kurang jujur karena menjual coet palsu dengan harga asli.  

“Kalau yang palsu itu ini ada campuran tepung batu dan semen, dicetak, kemudian warna hitamnya ini dilapisi lagi sama arang. Terus untuk muntunya ini kalau dipukul-pukul mudah patah. Sedangkan yang asli ini terbuat dari batu asli. Jadi bentuknya kasar, tidak selalu sama,” jelas pria tersebut di depan Kang Dedi.

Mendengar kejujuran penjual tersebut, Kang Dedi pun bertanya mengenai sepak terjang penjual berjualan coet. Ia juga menanyakan sudah berapa banyak coet yang terjual.

“Saya sudah jual coet dari tahun 1996, untuk sampai siang ini baru laku satu coet, tadi dibeli harga Rp 45.000. Sudah tiga minggu belum habis-habis jualan coet, jadi belum bisa balik ke kampung. Mana istri lagi sakit di rumah,” jawab penjual tersebut.

Merasa tak tega, Kang Dedi pun memborong semua coet dan muntu milik pedagang. Ia mengaku senang dengan sikap pedagang yang sudah jujur.

“Abang ini benar-benar penjual coet, jualannya jujur. Ini saya kasih sedikit rezeki untuk dibawa pulang ke rumah, buat berobat istri ya. Udah nggak usah bingung lagi jualan belum laku. Terus jadi penjual yang jujur, karena penjual yang jujur akan dapat rezeki yang mujur,” kata Kang Dedi.

Mengetahui coetnya diborong habis, pria tersebut pun tidak kuasa menahan haru. Ia sontak mengucap syukur dan mencium tangan Kang Dedi.

Sekilas tentang Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi merupakan mantan Bupati Purwakarta yang menjabat selama 2013-2018 bersama Wakil Bupati (Wabup) Dadan Koswara.

Selepas turun dari jabatannya sebagai bupati, Kang Dedi mencoba peruntungan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia pun berhasil melenggang ke Senayan dan ditempatkan di Komisi VI DPR.

Selama menjabat sebagai Bupati Purwarkat, Kang Dedi dikenal sebagai sosok pengayom yang gemar menolong rakyat kecil.

Kebiasaannya tersebut terus melekat bahkan ketika ia menjadi anggota DPR. Ia sering membagikan aktivitasnya membantu rakyat kecil melalui media sosial (medsos) miliknya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved