Akses Masuk ke Mapolres Cimahi Diperketat Buntut Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Akses masuk ke Mapolres Cimahi saat ini lebih diperketat menyusul terjadinya ledakan di Kompleks Asrama Polisi Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Polisi saat mengecek pengunjung yang masuk ke Mapolres Cimahi, Senin (26/9/2022). Pengetatan akses masuk Mapolres Cimahi dilakukan setelah ada ledakan di Kompleks Asrama Polisi Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Akses masuk ke Mapolres Cimahi saat ini lebih diperketat menyusul terjadinya ledakan di Kompleks Asrama Polisi Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) malam.

Upaya pengetatan akses masuk tersebut dilakukan untuk mencegah potensi kejadian serupa di lingkungan Mapolres Cimahi.

Di tempat tersebut juga terdapat asrama polisi.

Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N Adiputra, mengatakan, selain menambah jumlah personel yang berjaga di pintu masuk, pihaknya juga bakal lebih selektif untuk mengizinkan pengunjung masuk ke Mapolres Cimahi.

"Kita juga meminta identitas pengunjung dan sebagainya. Kemudian pengunjung juga kami cek menggunakan metal detektor," ujar Niko saat ditemui di Mapolres Cimahi, Senin (26/9/2022).

Selain selektif terhadap pengunjung, kata Niko, pihaknya juga bakal lebih memperketat seleksi terhadap barang kiriman atau paket.

Baca juga: Ini Sosok Warga Indramayu Diduga Pengirim Paket yang Meledak di Asrama Polisi di Sukoharjo

Sebab, ledakan di Sukoharjo juga berasal dari sebuah paket kardus berwarna cokelat.

"Kami lebih selektif terhadap barang yang masuk, tapi bukan hanya barang paket yang dikirim, itu termasuk selektif terhadap pengunjung," kata Niko.

Niko mengatakan, untuk sementara ini pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan pengetatan akses masuk setelah adanya ledakan di Kompleks Asrama Polisi Grogol itu akan diterapkan.

"Pengetatan sampai kami rasa cukup aman dan tentunya ini sudah menjadi protap ketika ada kejadian di beberapa wilayah yang lain," ucapnya.

Baca juga: Paket yang Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo dari Indramayu, S Ngaku Kirim Paket Bahan Kembang Api

Selain di Mapolres Cimahi, kata Niko, pengetatan akses masuk juga diterapkan di setiap polsek yang terdapat asmara polisi atau tempat tinggal anggota Polres Cimahi.

"Jadi setiap hari itu ada penambahan personel dari Sat Samapta dan dari beberapa fungsi yang lain. Pengetatan diutamakan di pintu masuk, jadi di polsek juga sama seperti itu," ujar Niko. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved