Sayap Partai Gerindra Ini Membidik Suara Perempuan Jabar untuk Kemenangan Prabowo di Pemilu 2024

Ketua PIRA Jawa Barat, Prasetyawati, mengatakan, upaya yang dilakukannya untuk meraih kepercayaan kaum perempuan di Jawa Barat kepada partainya.

Tribun Jabar
Ketua PIRA Jawa Barat, Prasetyawati, berbicara di acara Pendidikan Politik PIRA Jabar di Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Partai Gerindra melalui sayap partainya, Perempuan Indonesia Raya (PIRA), membidik potensi suara pemilih dan bakal calon legislatif dari kalangan perempuan di Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk memenangkan kembali Partai Gerindra di Jawa Barat dan memenangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden RI pada 2024.

Ketua PIRA Jawa Barat, Prasetyawati, mengatakan, upaya yang dilakukannya untuk meraih kepercayaan kaum perempuan di Jawa Barat kepada partainya adalah melalui kegiatan pengajian dan senam.

Dua kegiatan ini, katanya, akan dilakukan PIRA sampai tingkat RT di Jawa Barat.

Baca juga: Pemilu 2024 Sebentar Lagi, Agun Gunandjar Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Kompeten

"Semangat kaum perempuan, atau emak-emak, untuk senam dan pengajian ini sangatlah besar," kata Prasetyawati di sela kegiatan Pendidikan Politik PIRA Jabar di Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

"Menurut saya perempuan itu tidak merepotkan, dan keinginannya sederhana."

"Selama ini kami menggelar senam dan pengajian, mereka sangat tertarik dan senang."

Ia menilai bahwa perempuan bergerak dalam cara yang sederhana untuk menentukan ketertarikannya pada pilihan politiknya.

Di sisi lain, katanya, tidak semua anggota PIRA Jabar mencalonkan diri dalam Pemilu 2024 sehingga para anggota PIRA bisa fokus menggalang kepercayaan lewat senam dan pengajian di berbagai daerah.

"Bagi PIRA, wajib hukumnya kita bergerak untuk meraih dukungan perempuan yang maksimal untuk Pak Prabowo."

"Di sinilah PIRA kembali lagi ke urusan dasar, urusan kegiatan perempuan yang banyak aktif di kegiatan senam dan pengajian," katanya.

Di sisi lain, untuk meningkatkan kualitas bakal calon legislatif dari kalangan perempuan pada 2024, pihaknya menggelar serangkaian pendidikan politik.

Seperti dengan tagline "Bersama Meraih Kemenangan", PIRA Jabar melakukan pendidikan politik kepada pengurus di 27 kota dan kabupaten di Jabar, di Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved