Nick Kuipers dan Atep Jadi Lawan Tangguh Para Gamers di FIFA Mobile CEW Series Kelima di Bandung

Bek Persib asal Belanda, Nick Kuipers bersama mantan kapten tim Maung Bandung, Atep, ramaikan acara FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW)

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Bek Persib asal Belanda, Nick Kuipers bersama mantan kapten tim Maung Bandung, Atep, meramaikan acara FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW) yang berlangsung di Laswee Creative Space, Minggu (25/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bek Persib asal Belanda, Nick Kuipers bersama mantan kapten tim Maung Bandung, Atep, ramaikan acara FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW) series kelima Tahun 2022.

Dalam acara tersebut, keduanya hadir sebagai peserta yang bertanding menghadapi peserta lain yang berhasil melaju hingga babak final game FIFA Mobile CEW, untuk memperebutkan gelar sebagai jawara FIFA Mobile seri kelima di Bandung.

Nick Kuipers mengaku sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut ia dapat bertemu dengan para peserta yang memiliki hobi yang sama, yakni sepak bola.

Selain itu, ia dapat terhubung secara online dengan berbagai orang dari berbagai tempat, dalam sebuah game sepakbola.

"Ini game yang sangat menarik. Tentunya sangat menyenangkan, karena kita bisa memainkan game dimana-mana dan bermain dengan siapapun, jadi saya senang ketika kita bisa bertemu di festival ini," ujarnya saat ditemui di sela acara tersebut, yang berlangsung di Laswee Creative Space, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: 5 Gol Nick Kuipers Persib Bandung, Gol Terakhir Bikin Hatinya Berbunga, Dapat Banyak Pelukan

Menurutnya, bermain game adalah salah satunya cara mendapatkan kesenangan, dan pertemanan.

“Yang penting adalah menyenangkan. Tentu bagus atau tidak kita bermain, yang penting kita bisa bermain dengan senang. Saya pun tadi sempat melawan mereka (peserta lain), mereka bermain bagus, dan juga menyenangkan ketika berbicara, jadi saya senang ada di sini," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nick pun mengucapkan selamat ulangtahun bagi Kota Bandung yang tengah melangsungkan hari jadinya ke 212 tepat hari ini.

Menurutnya, Bandung adalah Kota yang indah, dan ia sangat betah tinggal di Kota Bandung.

"Ini adalah kota yang indah, senang bisa tinggal di sini, orang-orangnya ramah dan cuacanya bagus. Meski kadang ada macet, tapi itu bukan masalah. Banyak yang bilang Kota Bandung adalah tempat terbaik. Maka saya bermain di salah satu klub terbaik yaitu Persib, dan tinggal di kota terbaik, yaitu Kota Bandung, jadi saya sangat senang," katanya.

Baca juga: Jahilnya Nick Kuipers Pada Achmad Jufriyanto Saat Persib Bandung Latihan, Bobotoh: Jupe Tertekan

Sementara itu, perwakilan pihak FIFA Mobile Community, Yoga Virda Moch. Farizi mengatakan, bahwa Kota Bandung menjadi lokasi kelima dari gelaran FIFA Mobile CEW 2022.

Sebelumnya, gelaran serupa pun berlangsung di empat kota besar lainnya, yaitu, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

"Kami sengaja memilih Kota Bandung sebagai lokasi lanjutan event ini, karena acara ini bertepatan dengan ulang tahun Kota Bandung, dan untuk memeriahkan HKJB Ke-212 itu, kami mengajak para penggemar atau penghobi game dan komunitas sepakbola, untuk bertemu dan bermain bersama," ujarnya di lokasi yang sama.

Dalam series kali ini, tidak hanya dihadiri oleh pemain FIFA Mobile CEW dari Bandung saja, melainkan diikuti juga para peserta dari berbagai daerah.

Baca juga: Kalah Peringkat FIFA, Indonesia Berhasil Tekuk Curacao 3-2,Ranking Langsung Naik, Ini Posisinya Kini

“Karena biasanya kita ketemu secara online, main di grup facebook atau instagram, akhirnya kita ketemu langsung di event ini. Saya yang dari Bandung bisa main ke Surabaya, ke Jogja dan Semarang. Dan antusiasnya luar biasa," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved