Kota Bandung Nyaman di Usia 212 Tahun, Kondusif dengan Toleransi Beragama dan Masyarakatnya Humanis

Anggota DPRD Provinsi Jabar Siti Muntamah mengucapkan rasa syukur Kota Bandung di HUT ke-212 suasananya kondusif dengan toleransi beragama dan humanis

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
Dok. Pribadi
Anggota DPRD Provinsi Jabar Siti Muntamah mengucapkan rasa syukur Kota Bandung di ulang tahun yang ke-212 suasananya kondusif dengan toleransi beragama dan masyarakat yang humanis serta memiliki semangat yang sangat bagus. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jabar Siti Muntamah mengucapkan rasa syukur Kota Bandung di ulang tahun yang ke-212 suasananya kondusif dengan toleransi beragama dan masyarakat yang humanis serta memiliki semangat yang sangat bagus.

"Saya melihat bahwa dengan adanya kenaikan BBM masyarakatnya dalam menyampaikan protesnya kondusif. Intinya Kota Bandung sangat saya apresiasi tetap berada dalam kondisi yang aman nyaman serta agamis di tahun 2022," ujar Umi sapaan istri almarhum Oded M Danial.

Menurut Umi, pada Hari Jadi ke 212 Kota Bandung ada beberapa sorotan keterkaitan dengan pembangunan Kota Bandung. 

"Di satu sisi rencana-rencana dari  RPJMD  sudah dikerjakan seperti infrastruktur penurunan kabel penataan meskipun kita berada pada pemulihan kondisi setelah covid-19 selama 2 tahun," ujarnya.

Menurut Umi, Kota Bandung tetap memberikan semangatnya saya sangat apresiasi namun di sisi yang lain ada pembenahan-pembenahan yang harus dilakukan oleh Kota Bandung.

"Satu keseriusan di dalam menyikapi regulasi dari pemerintah pusat terutama adalah ketika tenaga honorer mau dihapuskan di tahun 2023 tentu saja pemerintah Kota Bandung harus melakukan perencanaan dengan sangat tepat. "Hal itu harus dilakukan  mengingat Kota Bandung memiliki tenaga honorer terbesar yang besar di Jawa Barat," ujar Umi.

Umi mengatakan setelah pandemi covid 19 yang dirasakan oleh masyarakat adalah keterkaitan dengan ekonomi ini masih berada dalam pemulihan dan diprediksikan inflasi yang cukup khawatirkan, mengingat terjadinya kemiskinan ekstrem setelah kenaikan BBM .

Kenaikan BBM diikuti oleh kenaikan kebutuhan pokok,  saya sangat berharap pemerintah Kota Bandung yang selama ini melakukan perencanaan dengan baik perencanaannya sebaiknya  menjadi sebuah kesepakatan bersama untuk dilaksanakan . "Pertama  pembangunan manusianya  yang keduanya perhatikan juga program untuk keluarga yang ketiganya lingkungan selama ini menjadi persoalan Kota Bandung dan yang keempatnya pemilihan ekonomi benar-benar harus diperhatikan,"ujarnya. 

Umi mengatakan, mengingat Kota Bandung ini tidak memiliki lahan-lahan pertanian hutan sawah dan laut tentu saja sangat tergantung kepada kreativitas pasar marketing dan ketika terjadi inflasi pasti Kota Bandung begitu sangat berasa ."Untuk itu saya saran dan mengharap pemerintah Kota Bandung mampu melakukan pencegahan kemiskinan ekstrem yang terdampak dari inflasi yang sekarang terjadi di tahun 2022 . "Setelah sepeninggal mang oded, saya berharap kita semuanya harus saling mengingatkan bahwa visi pembangunan Kota Bandung sampai 2023 adalah komitmen bersama itu satu," harap Umi.

Umi juga minta semua pihak harus membuka diri dan mengambil peran untuk terus bersemangat lanjutkan program-program yang sudah digagas telah mengantarkan Kota Bandung menjadi Kota yang kita banggakan dengan penghargaan baik dari provinsi nasional maupun internasional.

Umi mengingatkan agar program yang baik dilanjutkan  terutama adalah program guru mengaji sebagai salah satu stabilitas kehidupan masyarakat religi yang dibangun di Kota ini sebagai salah satu kebanggaan. 

"Semua warga  menjadikan kota ini adalah kota yang penuh diberkahi, kota yang selalu adem sejuk dan masyarakatnya humanis," ujarnya

Menurut Umi nilai-nilai agama dibangun dengan sangat baik dan Kota Bandung yang sangat peduli terhadap anak-anak kemudian keluarga kemudian lingkungan harus patut dipertahankan dan diteruskan.

Umi berharap program Kang Pisman yaltu pemilahan sampah dan  buruanSAE  karena banyak manfaatnya.

"Program kang Pisman telah mengantarkan Kota Bandung mendunia dan bertepatan HJKB 212 tahun ismewa," ujarnya. 

Apa istimewanya Kang Pisman ? Menurut Umi buruan sae digagas DKPP yang peduli terhadap sampah dan penanaman sayuran telah membuktikan sebagai salah satu ketahanan pangan Kota yang telah mengantarkan masyarakat Kota Bandung bukan hanya mendapatkan manfaat dari ketahanan pangan. "Kang Pisman i mampu menghadirkan rasa cinta, rasa tanggung jawab kinerja yang baik gotong royong sekaligus menghadirkan solusi-solusi untuk itu menjadi sebuah kebanggaan," ujarnya. 

Di HJKB 212 semua SKPD telah bekerja dengan baik dan khusus DKPP telah mengharumkan Kota Bandung sampai di kancah internasional, bahkan  bulan Oktober ini DKPP  diundang ke Eropa

Umi menutup pembicaraan dengan  mengajak warga Kota Bandung untuk semuanya terus mengawal Bandung yang unggul, nyaman sejahtera dan agamis adalah cita-cita kita semua. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved