Kolaborasi IJTI Jabar-Dishub Peringati Hari Perhubungan Nasional Lewat Pameran Transportasi

Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jabar peringati Haris perhubungan nasional 2022 di Bandung, bersama Dinas Perhubungan Pemprov Jaba

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jabar peringati Haris perhubungan nasional 2022 di Bandung, bersama Dinas Perhubungan Pemprov Jabar, Sabtu (24/9/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG-Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jabar peringati Haris perhubungan nasional 2022 di Bandung, bersama Dinas Perhubungan Pemprov Jabar, Sabtu (24/9/2022).

 

Pada kegiatan tersebut, digelar pameran transportasi di Gedung Sate. Dalam pameran ini, dipamerkan mobil klasik dari mobil pribadi hingga angkutan umum.

 

Kepala Dishub Pemprov Jabar, IR A Koswara menerangkan, hari perhubungan nasional ini jadi momentum untuk meningkatkan penggunaan transportasi massal untuk kebaikan bersama.

Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jabar peringati Haris perhubungan nasional 2022 di Bandung, bersama Dinas Perhubungan Pemprov Jabar, Sabtu (24/9/2022).
Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jabar peringati Haris perhubungan nasional 2022 di Bandung, bersama Dinas Perhubungan Pemprov Jabar, Sabtu (24/9/2022). (Istimewa)

"Saya apresiasi tinggi akan acara ini, pelayanan transportasi itu sangat dibutuhkan masyarakat sehingga peran masyarakat untuk membangun tranportasi ini penting," kata dia.

Baca juga: Gelar Jurnalis Nyantri, IJTI Jabar Diingatkan Nilai Akhlak dan Pertanggung Jawaban Moral Spiritual

 

Menurutnya penting agar minat masyarakat untuk lebih banyak menggunakan kendaraan umum bisa direalisasikan. 

 

"Pemerintah punya strategi khusus untuk menarik penggunaan kendaraan umum. Kita prihatin sekarang penggunaan kendaraan umum itu rendah, di bawah 20 persen akibatnya lingkungan yang jadi korban. Polusi udara yang tinggi. Kalau kembali lagi ke kendaraan umum itu akan memperbaiki kualitas udara," kata dia.

 

Ketua IJTI Jabar Iqwam Sabba Romli menambahkan, pemeran transportasi di peringatan hari perhubungan nasional bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan warga Bandung akan transportasi umum yang mulai ditinggalkan.

 

"Ini forum kolaborasi untuk memberikan informasi mulai dari sejarah transportasi, ada mobil yang tua sampai yang canggih untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyampaikan informasi kendaraan alat pengangkut apa saja yang dulu ada," ujar Iqwan.

 

Di kesempatan ini, Iqwan juga menyatakan jika IJTI sebagai organisasi jurnalis televisi terus berupaya mendorong pemerintah untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanan pada transportasi umum.

 

"Hari Perhubungan tidak hanya soal seremonial saja, kita sebagai jurnalis mengharapkan ke depannya bisa ada kendaraan umum yang gratis, nyaman dan mudah. Ini kita coba dorong ke pemerintah agar masyarakat ikut kampanye diet kendaraan pribadi," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved