Timnas Indonesia

Kata STY dan Dimas Drajad Setelah Indonesia Kalahkan Curacao, Puji Penampilan Marc Klok Cs

Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dalam laga di Stadion GBLA, malam tadi.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Selebrasi Marc Klok setelah mencetak gol untuk Timnas Indonesia melawan Curacao. Di laga ini Maung Bandung menang 3-2. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemenangan diraih Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2, dalam ajang FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Ini membuat Indonesia bertambah 7.41 poin, yang turut berdampak pada meningkatnya rangking FIFA, dari peringkat 155 menjadi 153.

Para pencetak gol bagi Timnas Indonesia dalam laga tersebut, yakni Marc Anthony Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23'), dan Dimas Drajad (56').

Sedangkan gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (8') dan Juninho Gracielo Bacuna (25').

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, secara peringkat, Indonesia berada jauh di bawah tim lawan, begitu juga secara postur pemain lawan yang lebih tinggi.

Namun, ia bersyukur para anak asuhnya mampu memberikan perlawan kepada para pemain Curacao dan meraih kemenangan dalam laga malam ini.

"Tentunya kami berterima kasih atas perjuangan dan kerja keras para pemain malam ini. Kemenangan ini cukup berarti bagi kami, sebagai modal di pertandingan kedua nanti. Memang kami memang sempat melakukan satu dua kesalahan yang membuat mereka mencetak gol, tapi kami terus berjuang dan bisa membalasnya," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Shin mengaku timnya sempat kesulitan, apalagi dengan postur tinggi yang dimiliki pemain lawan dan memanfaatkan kondisi tersebut dengan bermain bola-bola atas, yang membuat para anak asuhnya bekerja keras.

"Memang lawan kita bukan seperti pemain dari negara Asia, mereka (Curacao) memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari pemain kami. Tapi para pemain kami tidak takut atau menyerah, kami terus berjuang untuk bisa memberikan perlawanan dengan bermain sangat baik dalam mengikuti setiap instruksi saya, sehingga kami bisa meraih kemenangan," ucapnya. 

Baca juga: Bermain Spartan, Indonesia Sukses Kalahkan Curacao 3-2, Bek, Gelandang dan Penyerang Ikut Cetak Gol

Hal senada disampaikan oleh perwakilan pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad.

Berhasil membukukan satu gol dan satu assist, namun hal tersebut tidak ingin membuatnya jemawa.

Baginya, kemenangan timnya lebih penting dari prestasi individu yang dilakukan pemain.

"Alhamdulilah, malam ini kami berhasil mendapatkan kemenangan. Meski saya berhasil cetak gol dan assist, tapi hal itu adalah bonus buat saya, karena yang terpenting adalah kemenangan tim. Semoga di pertandingan berikutnya kita bisa meraih kemenangan lagi," ujarnya.

Ia pun mendedikasikan golnya tersebut untuk anaknya.

Sebab, saat anaknya lahir, ia berhasil mencetak gol saat Timnas Indonesia bertanding di Kuwait. Dan kini berhasil kembali mencetak gol saat menghadapi Curacao.

"Gol ini untuk anak saya. karena anak saya lahir waktu di Kuwait, dan saya bisa mencetak gol lagi di rumah (Indonesia)," katanya.

Baca juga: Kalahkan Curacao, Peringkat FIFA Indonesia Langsung Naik, Ini Posisi Terbarunya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved