Timnas Indonesia

Kata Ketua Umum PSSI Setelah Lihat Indonesia Taklukan Curacao, ''Paten, Menghibur dan Bagus''

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao disambut semringah Ketua Umum PSSI.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Selebrasi Marc Klok setelah mencetak gol untuk Timnas Indonesia melawan Curacao. Di laga ini Maung Bandung menang 3-2. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemenangan 3-2 Timnas Indonesia atas Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung disambut gembira Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Ia langsung meluapkan kegembiraan setelah wasit asal Brunei Darussalam Abdul Hakim bin Mohd Haidi meniupkan peluit panjang.

“Paten. Paten. Alhamdulillah menang. Permainan seru dan menghibur. Terima kasih semuanya,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Semua yang melihat penampilan timnas Indonesia layak gembira.

Kemenangan 3-2 atas Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) malam ini menjadi bukti skuad Shin Tae-yong makin menjanjikan.

Laga FIFA Matchday kedua akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

“Tim ini terus berkembang. Bagus. Bagus. Saya ingin timnas kembali menang di laga kedua,” ucap Iriawan.

Kemenangan diraih Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2, dalam ajang FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Ini membuat Indonesia bertambah 7.41 poin, yang turut berdampak pada meningkatnya rangking FIFA, dari peringkat 155 menjadi 153.

Para pencetak gol bagi Timnas Indonesia dalam laga tersebut, yakni Marc Anthony Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23'), dan Dimas Drajad (56').

Sedangkan gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (8') dan Juninho Gracielo Bacuna (25').

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, secara peringkat, Indonesia berada jauh di bawah tim lawan, begitu juga secara postur pemain lawan yang lebih tinggi.

Namun, ia bersyukur para anak asuhnya mampu memberikan perlawan kepada para pemain Curacao dan meraih kemenangan dalam laga malam ini.

"Tentunya kami berterima kasih atas perjuangan dan kerja keras para pemain malam ini. Kemenangan ini cukup berarti bagi kami, sebagai modal di pertandingan kedua nanti. Memang kami memang sempat melakukan satu dua kesalahan yang membuat mereka mencetak gol, tapi kami terus berjuang dan bisa membalasnya," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved