Bandung Bike Festival 2022 Padukan Budaya Lokal dan Moderen, Angkat Perekonomian Masyarakat

Gelaran otomotif bertajuk Bandung Bike Festival (BBF) akan digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2022. 

TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA
Gelaran otomotif bertajuk Bandung Bike Festival (BBF) akan digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2022.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pada akhir September dan awal Oktober 2022, Kota Bandung kembali dimeriahkan oleh ajang otomotif besar.

Kali ini, akan hadir gelaran otomotif bertajuk Bandung Bike Festival (BBF)  yang akan digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2022. 

Bandung Bike Festival 2022 icon
Bandung Bike Festival 2022 icon (ist)

BBF adalah salah satu kalender kegiatan yang diselenggarakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung yang banyak ditunggu khususnya oleh para H-D bikers Tanah Air.

Adapun yang menjadikan tingginya minat para bikers untuk hadir di acara yang direncanakan dua tahunan ini, tidak lain adalah karena BBF dibuat dalam kemasan yang menarik, bukan hanya sekedar gathering. biasa namun akan mengusung perpaduan budaya lokal dan moderen. 

Ketua HDCI Bandung, Glenarto, mengatakan bahwa gelaran BBF ini merupakan acara yang pertama digelar HDCI Bandung setelah sebelumnya terkendala pandemi Covid-19.

Para pengurus dan panitia penyelenggara BBF 2022 dari HDCI Bandung melakukan foto bersama.
Para pengurus dan panitia penyelenggara BBF 2022 dari HDCI Bandung melakukan foto bersama. (ist)

"Saya berharap dengan adanya gelaran BBF  ini, kami dapat menunjang program pemerintah dalam menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, khususnya UMKM, yang juga kami libatkan di acara ini," ujar Glena rto dalam konferensi pers di Jalan Jawa No 48, Sabtu (24/09/2022).

Glenarto menyebutkan bahwa banyak manfaat yang diangkat dalam ajang BBF yang didukung Super Adventure seperti mengangkat pariwisata Kota Bandung dan Jabar, hingga mendongkrak roda perekonomian masyarakat. Ide acara yang lahir dari seluruh komponen HDCI Bandung ini diharapkan juga mampu memberikan dampak positif, bukan hanya bagi HDCI Bandung, namun juga bagi masyarakat. Hal ini terlihat dari pra acara dimana seluruh anggota HDCI Bandung terlibat dalam sejumlah kegiatan amal dan baksos bagi masyarakat seperti vaksin booster, sunatan masal, pemberian sembako hingga bedah rumah.

Glenarto mengatakan bahwa sebagai bagian dari perayaan HUT Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat, BBF 2022 juga turut mengadakan bazar dan eksibisi yang melibatkan UMKM Kota Bandung. Untuk mewarnai acara, BBF 2022 secara spesial mempersembahkan video mapping Gedung Sate sebagai simbolis menuju Wing Day 2023 yang diakhiri dengan Dancing On The Street Bersama seluruh bikers. 

"Dari konfirmasi akhir, seluruh perwakilan bikers Tanah Air juga akan turut datang ke Bandung, untuk itu kami juga sebelumnya mohon maaf kepada seluruh masyarakat jika nanti di hari pelaksanaan akan terjadi sedikit kemacetan dan ketidaknyamanan, tapi acara ini digelar justru untuk menopang kegiatan perekonomian di Kota Bandung," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Super Adventure, Tries Pondang, mengatakan bahwa dukungan Super  Adventure dalam kegiatan BBF tahun ini sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu kalender kegiatan HDCI Bandung.

"Seperti kita ketahui HDCI Bandung selalu menyuguhkan kemasan-kemasan yang menarik dan memilih landmark Jawa Barat yaitu Gedung Sate sebagai lokasi kegiatan," ujar Tries Pondang.

Menurut Tries, dengan melibatkan sejumlah pelaku UMKM untuk membuka booth di tanggal 1 Oktober 2022, ini merupakan sebuah terobosan yang sangat baik untuk saling memberikan dampak positif dari kegiatan ini.

"Untuk diketahui salah satu movement dari Super Adventure adalah di bidang entrepreneur dan kami merasa sudah tepat ambil bagian untuk menyukseskan kegiatan ini," kata Tries.

Sementara Ketua  Panitia Bandung Bike Festival, Cepi Kuspiwan D, mengatakan bahwa persiapan acara BBF sudah dilakukan dengan matang sehingga berbagai kendala sudah bisa diantisipasi dengan baik. Di acara ini akan hadir beragam kegiatan budaya lokal dan moderen seperti Bikers Fashion Week, yang menjadi wadah dalam mengapresiasi hingga memberdayakan segala jenis busana yang akan ditampilkan oleh para bikers, Bikers Gathering di Gedung Sate yang dilanjutkan Night Ride Rolling Thunder keliling Kota Bandung Bersama para bikers. 

"Acara BBF 2022 akan diawali dengan street parade yang dihadiri oleh seluruh VVIP menggunakan Bandros serta diiringi oleh motor Harley Davidson sebagai simbolis dimulainya acara," katanya.

BBF yang menjadi highlight acara ini akan melibatkan bikers dari seluruh Indonesia hingga para pejabat yang diiringi oleh penampilan band lokal. Acara ini akan diramaikan pula oleh Street Boxing yang dapat diikuti oleh seluruh bikers. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved