UEFA Nations League 2022

Timnas Inggris Turun ke Liga B dan Setara dengan Tim Terlemah Eropa, Southgate Malah Puji Pemainnya

Timnas Inggris bertandang ke San Siro, Milan, untuk melakoni laga kelima Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Editor: Hermawan Aksan
AFP/MARCO BERTORELLO
Pemain timnas Italia, Giacomo Raspadori, merayakan gol ke gawang timnas Inggris pada lanjutan laga UEFA Nations League di San Siro, Milan, pada Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Italia menang 1-0. Kekalahan Inggris itu memastikan The Three Lions menjadi juru kunci Liga A Grup 3 sehingga terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League. 

TRIBUNJABAR.ID - Timnas Inggris ditaklukkan Italia dan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League, tapi pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, mengapresiasi kinerja anak asuhannya.

Timnas Inggris bertandang ke San Siro, Milan, untuk melakoni laga kelima Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Hasilnya, Italia menaklukkan Inggris 1-0 . Gol Giacomo Raspadori pada menit ke-68 membuat Three Lions pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan itu juga memastikan Inggris menjadi juru kunci Liga A Grup 3 sehingga terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League.

Baca juga: UEFA Nations League, Timnas Italia vs Timnas Inggris, Simpati Giorgio Chiellini kepada Harry Maguire

Three Lions hanya mengemas dua poin dari lima laga.

Secara terperinci, pasukan Southgate dua kali imbang dan tiga laga lainnya tumbang.

Berbicara setelah pertandingan, Southgate menilai Harry Kane cs telah bermain dengan apik walau dikalahkan Gli Azzurri.

"Sulit bagi saya untuk terlalu kritis terhadap kinerja kami," kata Southgate dilansir dari BBC.

"Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak peluang, dan lebih banyak tembakan tepat sasaran. Kami bermain sangat baik secara keseluruhan," ucapnya.

Berdasarkan statistik, Inggris memang lebih baik dengan catatan 14 percobaan dan empat di antaranya tepat sasaran, serta 57 persen penguasaan bola.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved