Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Produk UMKM Sukabumi, Berharap Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif, Sandiaga Salahudin Uno, diserbu emak-emak saat berkunjung ke Sukabumi, Sabtu (24/9/2022).

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif, Sandiaga Salahudin Uno, diserbu emak-emak saat berkunjung ke Sukabumi, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif, Sandiaga Uno, diserbu emak-emak saat berkunjung ke Sukabumi, Sabtu (24/9/2022).

Dia meninjau pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang digelar oleh relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi di Jalan Raya Karangtengah-Cibadak, Kabupaten Sukabumi

Dia mengepresiasi produk yang disuguhkan oleh warga Kabupaten Sukabumi di pameran itu.

Diharapkan, produk-produk itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Di sini asli menyajikan hasil UMKM ekonomi kreatif. Kami harapkan bisa meningkatkan ekonomi rakyat dan menciptakan suatu lapangan kerja 1,1 juta di masyarakat," ujar Sandiaga.

Di sisi lain, menurutnya, kebangkitan pariwisata merupakan asa yang harus ditopang dengan pembangunan infrastuktur secara masif di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: MENEGANGKAN, Begini Cerita Warga Selamat dari Banjir di Cikaso Sukabumi, Lari Saat Air Mulai Naik

"Kita ketahui ada jalan tol yang sedang dibangun, ada kawan ekonomi pariwisata khusus Lido, ada juga Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, dan ada beberapa desa wisata dan spot-spot yang ada di desa wisata untuk meningkatkan ekonomi dalam menghadapi inflasi lapangan kerja yang sulit," tutur Sandi.

Menurutnya, meningkatnya UMKM dan indrustri pariwisata, mampu menyerap perkerja hingga enam kali lipat daripada indrusti lain. 

Baca juga: Siap Maju di Pilpres 2024, Sandiaga Uno Diminta Mundur dari Partai Gerindra, Begini Responsnya

"Ini yang harus lebih ditingkatkan ke depan. Beruntung Sukabumi ini memiliki wisata alam yang daya tarik luar biasa dan budaya juga sangat besar ini. Tinggal kesiapan infrastuktur di samping mempersiapkan sarana jaringan yang kita bangun," ucapnya.

"Harapannya, lapangan kerja nanti akan lebih luas sehingga warga Sukabumi jangan khawatir, setelah parawisata ini dibangun, akan terbuka lapangan kerja," ucapnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved