Kisah Blusukan Kang Dedi Bantu Anak Pemulung

Saat blusukan, Kang Dedi terlihat prihatin melihat keadaan rumah anak pemulung tersebut.

Penulis: DNA | Editor: MGWR
DOk. kanal YouTube G24 Channel
Kang Dedi Mulyadi sedang mengunjungi rumah anak pemulung yang tinggal bersama sang ayah. 

TRIBUNJABAR.ID – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dedi Mulyadi mendatangi rumah anak remaja yang membantu sang ayah memulung demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu terlihat prihatin melihat keadaan rumah tersebut. Di dalam rumah, ada banyak barang sudah usang dan tak layak pakai yang masih digunakan untuk memasak makanan maupun air.

“Besok pulang sekolah nggak usah mulung. Besok fokus bersihin rumah. Rumahnya harus dibersihkan, harus rapi. Karena sudah kenal dengan saya, hidupnya harus berubah,” ujarnya seperti yang dikutip dalam kanal YouTube G24 Channel, Rabu (21/9/2022).

Blusukan Kang Dedi untuk memperbaiki kehidupan rakyat kecil ini bukan kali pertama baginya.

Sebelumnya, politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu pernah membantu bocah piatu bernama Caswara yang juga menjadi pemulung bersama sang ayah.

Tidak seperti lazimnya anak kecil yang belajar dan bermain, Caswara setiap hari harus membantu ayahnya memulung sampai pukul 12 malam.

Cobaan bocah malang itu semakin berat tatkala sang ayah yang tengah pergi memulung tak kunjung kembali ke rumah. Cerita sedih ini pun sempat viral dan sampai ke telinga Kang Dedi.

Mendengar hal itu, Kang Dedi langsung melakukan blusukan tengah malam dengan mobilnya. Saat itu, ia bertemu Caswara yang sedang memulung di pinggir jalan, tepatnya di daerah Purwakarta.

Setelah bertemu Kang Dedi, hidup Caswara pun berubah. Kang Dedi tidak hanya membantu menyekolahkan Caswara, tetapi juga mengangkat bocah berusia 10 tahun ini sebagai anak.

Segala kebutuhan hidup Caswara kini telah menjadi tanggung jawab Kang Dedi. Sebagai orangtua angkat, Dedi pun berharap Caswara menjadi orang sukses suatu hari nanti.

Dari kedua kisah tersebut bisa dilihat betapa Kang Dedi peduli pada rakyat kecil, terutama anak-anak yang rela membantu orangtua mereka bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved