BANJIR 6 Meter Landa Cikaso Sukabumi Sejak Semalam, Warga Sebut Sudah Langganan

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibitung, Lucki mengatakan, banjir terjadi akibat sungai Cikaso meluap setelah diguyur hujan berjam-ja

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Ravianto
Web
Ilustrasi Banjir Sungai. Banjir merendam belasan rumah di Cikaso, tepatnya di Kampung Cinitih RT 08 RW 01 Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (23/9/2022) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Banjir merendam belasan rumah di Cikaso, tepatnya di Kampung Cinitih RT 08 RW 01 Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (23/9/2022) malam.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibitung, Lucki mengatakan, banjir terjadi akibat sungai Cikaso meluap setelah diguyur hujan berjam-jam.

Ia menyebut, ketinggian banjir mencapai sekitar 5 sampai 6 meter.

"Kalau di sini banjir bukan banjir bandang ya, kalau di sini banjir itu kalau hujan gak berhenti-berhenti pasti air sungai meluap. Kalau terendam memang terendam rumah, cuma bukan banjir bandang, sudah pada tahu kalau Cikaso sudah langganan, kalau hujan berjam-jam pasti banjir," ujarnya via telepon.

Menurutnya, terdapat sekitar 10 sampai 15 rumah terendam banjir.

Namun, data itu belum dapat dipastikan, karena saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi barang-barang dan warga yang rumahnya terendam banjir.

"Kami belum bisa memastikan data sementara, soalnya dari tadi kami evakuasi sampai sekarang, paling 5 sampai 6 meter ketinggian banjirnya, tapi sekarang mulai surut sedikit," kata Lucki.

"Info sementara seperti itu, kenapa belum pasti, karena kita gak bisa asal-asalan, dari tadi kita evakuasi masyarakat sama barang, paling yang terendam ada 10 sampai 15 rumah ada, tapi gak sampai ke atas atap," ujarnya. (Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved