Yayasan 1000 Guru Dapat Donasi untuk Bantu Pendidikan Anak Wilayah Pedalaman

Komunitas 1000 Guru juga menjadi tempat berkumpulnya generasi penerus bangsa yang peduli akan pendidikan anak-anak di wilayah pedalaman.

istimewa/ dokumentasi PT Fast Food Indonesia
Justinus D. Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia (KFC Indonesia) Tbk menyerahkan Donasi kepada Yayasan 1000Guru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - 1000 Guru merupakan komunitas dan yayasan sosial yang telah terbentuk sejak 2012 dan terus berkembang hingga sekarang.

Uniknya dari komunitas ini adalah menginspirasi dengan menunjukan keadaan realitas pendidikan di pedalaman pelosok negeri dan turun langsung untuk membantu pendidikan disana.

Komunitas 1000 Guru juga menjadi tempat berkumpulnya generasi penerus bangsa yang peduli akan pendidikan anak-anak di wilayah pedalaman.

Baca juga: Tak Ada Bantuan Perbaikan, Korban Pergerakan Tanah di Cikakak Sukabumi Tinggalkan Rumah

Untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia, KFC Indonesia menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru melalui pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Centre.

CEO PT Fast Food Indonesia, Tbk (KFC Indonesia), Eric Leong mengatakan donasi yang diberikan merupakan hasil dari program Bucket For Given, Bucket For Good yang dilakukan pada 16-17 Agustus 2022.

"Selama dua hari, terkumpul dana lebih dari Rp 150 juta dan hari ini kami memberikan donasinya," ujar Eric Leong secara virtual, Rabu (21/9/2022).

Yayasan 1000 Guru yang digawangi oleh kaum muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman, telah menjalankan 45 Smart Centre Project di sejumlah provinsi.

Sejak 2016, program tersebut telah menjangkau lebih dari 5700 anak Indonesia dan melakukan dua kegiatan utama yaitu pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan.

Selain itu program Smart Centre yang didukung oleh KFC Indonesia ini juga telah membantu pembangunan beberapa mushola dan perpustakaan di berbagai sekolah di beberapa lokasi di Indonesia.

Baca juga: Abdul Jabar Majid Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Para Guru di Kabupaten Bekasi

"Donasi ini ditujukan untuk memberikan sarapan bergizi bagi anak-anak pedalaman agar mereka dapat lebih bersemangat dan fokus dalam mengikuti pelajaran di sekolah, " katanya.

Ia pun berharap kerjasama yang telah berlangsung beberapa tahun ini serta program donasi yang dilakukan , dapat membantu anak-anak pedalaman di Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Sementara itu pengagas Yayasan 1000 Guru, Jemi Ngadiono mengatakan, program Smart Centre ini telah memasuki tahun keenam dengan menjalankan program donasi bagi pendidikan anak Indonesia.

"Donasi ini akan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi pada 15 sekolah di 7 provinsi yang menjangkau lebih dari 2150 murid sekolah, " katanya.

Ia mengatakan donasi ini akan sangat membantu anak-anak di pedalaman untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan juga tambahan makanan bergizi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved