Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Curacao, Ini Nasihat Iwan Bule Supaya Egy Maulana Vikri Bisa Menang

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Curacao, dalam agenda FIFA Match Day, yang akan berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, besok (24/9/2022).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
PSSI.org
Timnas Indonesia berlatih di Stadion Sidolig, Kota Bandung, menjelang lawan Timnas Curacoa. Pertandingan akan berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Curacao, dalam agenda FIFA Match Day, yang akan berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, besok (24/9/2022).

Meski tidak banyak publik sepak bola tanah air yang mengenal timnas Curacao, timnas yang berada di kepulauan Karibia dan salah satu negara konstituen Kerajaan Belanda tersebut, secara pemeringkatan di ranking FIFA, berada cukup jauh di atas rangking Skuad Garuda.

Ranking Curacao berada di urutan 84. Sedangkan Timnas Indonesia berada di 155.

Baca juga: Penjualan Tiket Presale Timnas Indonesia vs Curacao Ditutup Sore Ini, Suporter Jangan Kehabisan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap para anak asuh Shin Tae-yong tetap percaya diri dan mampu tampil baik untuk meraih kemenangan dari lawannya tersebut.

Menurutnya, skuad Garuda memiliki waktu persiapan yang lebih lama, yaitu sejak 19 September dan masih berlangsung hingga saat ini, serta diuntungkan dengan bertanding di rumah sendiri dan hadapan para pendukungnya.

"Mudah-mudahan mereka (Timnas Indonesia) bisa melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA, sekarang 155. Kalau kita menang, nantinya FIFA yang hitung, dan akan naik lagi," ujarnya saat ditemui saat meninjau latihan Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (22/9).

Untuk itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut meminta dukungan dari publik Indonesia, khususnya Bandung agar Timnas Indonesia bisa tampil dengan perfoma terbaiknya. Terlebih, Skuad Timnas saat ini sudah lengkap.

Baca juga: Luis Milla Berencana Nonton Timnas Indonesia vs Curacao, Sekaligus Pantau 3 Pemain Persib Bandung

"Saya mohon doanya dari masyarakat Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia, supaya tim bermain baik.

"Sekarang mereka sudah full team, sudah pada datang semuanya, yang dari luar negeri juga seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, juga Elkan Baggot juga sudah datang. Mudah-mudahan dengan ini bisa bermain dengan baik," ucapnya.

Laga Timnas Indonesia menghadapi Curacao akan digelar dua kali. Selain di Bandung, duel kedua kesebelasan pun akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved