Superball

Dianggap Menari seperti Monyet, Vinicius Jr Dibela Pelatih Timnas Brasil: Tetap Menari dan Gembira

Beberapa waktu ke belakang nama winger andalan Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi sasaran komentar bernada rasis.

Editor: Hermawan Aksan
(Photo by Fayez Nureldine / AFP)
Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior merayakan gol dalam pertandingan Piala Super Spanyol melawan Barcelona di stadion Internasional Raja Fahad di ibu kota Saudi, Riyadh pada 12 Januari 2022. Beberapa waktu ke belakang nama Vinicius Jr menjadi sasaran komentar bernada rasis. 

TRIBUNJABAR.ID - Beberapa waktu ke belakang nama winger andalan Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi sasaran komentar bernada rasis.

Komentar itu berasal dari salah seorang agen sepak bola bernama Pedro Bravo yang meminta Vinicius Jr untuk tidak berselebrasi dengan menari setelah mencetak gol.

Pedro Bravo menilai hal tersebut tidak menghormati lawan dan bahkan menyebut tarian yang dilakukan oleh Vinicius Jr seperti tarian seekor monyet.

Komentar itu tentu banyak mendapat kecaman mengingat tarian dalam selebrasi adalah hal yang wajar untuk merayakan kebahagiaan usai mencetak gol.

Baca juga: Real Madrid Resmi Pagari Vinicius Junior, Kontrak Diperpanjang Bersama Eder Militao & Rodrygo Goes

Tidak berhenti sampai di situ, dalam derbi Madrid yang berlangsung pada Senin (19/9/2022), para pendukung Atletico Madrid menyanyikan ejekan rasis.

Nyanyian tersebut bernada mirip seperti komentar Bravo, yakni berhenti menari seperti seekor monyet.

Akibat tindakan tersebut, pihak La Liga kini sedang dalam tahap investigasi untuk mengusut tindakan dan nyanyian bernada rasisme tersebut.

Komentar juga datang dari pelatih timnas Brasil, Tite, yang mengecam perlakuan yang dilakukan kepada anak didiknya tersebut.

Tite meminta Vinicius untuk tidak memedulikan hal tersebut dan berharap tetap melakukan selebrasi mencetak gol dengan menari.

"Saya telah meluangkan waktu untuk berbicara tentang ini secara terbuka dan saya biasanya tidak melakukan hal semacam ini," ujar Tite, dikutip BolaSport.com dari 90 min.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved