Berterima Kasih Kepada Warga Karawang, Pedagang Mi dan Bakso Gratiskan 3.890 Porsi, Bupati Apresiasi

Ratusan pedagang bakso dan mi ayam membagikan sebanyak 3.890 porsi mi bakso gratis di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Bupati pun mengapresiasi

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIKWAN SUWANDI
Ratusan pedagang bakso dan mi ayam membagikan sebanyak 3.890 porsi mi bakso gratis di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jumat (23/9/2022). Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - Ratusan pedagang bakso dan mi ayam berkumpul di Lapangan Karangpawitan, Karawang Barat, Jumat (23/9/2022).

Mereka membagikan sebanyak 3.890 porsi mi bakso untuk masyarakat Kabupaten Karawang.

Tergabung dalam Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia, pembagian mi bakso secara gratis untuk meriahkan HUT Kabupaten karawang ke-389 yang jatuh pada 14 September 2022 lalu. .

"Hari ini, seluruh anggota Papmiso yang ada di Kabupaten Karawang bergotong royong turut mensukseskan HUT Kabupaten Karawang yang ke-389 dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias akan acara makan mie dan bakso ini," kata Ketua Umum Papmiso Indonesia, Bambang Harianto.

Bambang mengungkapkan, dalam acara tersebut pihaknya mengajak kurang lebih 100 pedagang mi bakso di Karawang.

"Baik (pedagang mi bakso) yang mangkal hingga yang keliling, " katanya.

Baca juga: VIDEO Bang Baron Tukang Bakso Nyentrik, Jualan Bakso Pakai Dasi dan Kemeja dan Langganan Ibu-ibu

Bambang juga mengapresiasi masyarakat Kabupaten Karawang yang datang.

Pasalnya, pada kegiatan tersebut, sebanyak 10 ribu orang yang datang ke kegiatan acara Makan mi dan bakso gratis ini.

"Alhamdulullah, setelah melewati masa dua tahun pandemi dan kini kita sudah bangkit kembali dan melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Karawang ini kita jadi lebih optimis walaupun saat ini harga BBM sedang melonjak naik, tapi masyarakat yang cinta akan kuliner bakso meledak luar biasa," ujarnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Papmiso Indonesia.

"Tadi kita lihat, dari Telagasari, dari Cikampek dan dari mana-mana hadir di sini. Semoga dengan adanya kegiatan acara ini, selain memanjakan para pecinta mi dan bakso di Kabupaten Karawang serta membantu pertumbuhan ekonomi para pedagang mi dan bakso di Karawang, semoga UMKM Karawang bisa tumbuh dan kita pun siap mensupport pertumbuhannya," kata Cellica. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved