Persib Bandung

Berita Persib Bandung, Robi Darwis Makin Pede, Ini yang Akan Dilakukannya untuk Tambah Menit Bermain

Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis punya ambisi pribadi sekembalinya dari Tim Nasional U-20 Indonesia.

Instagram @achmad16jufriyanto
Achmad Jufriyanto doakan Robi Darwis dan Kakang Rudianto dapat ikuti jejak sang legenda. 

TRIBUNJABAR.ID - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis punya ambisi pribadi sekembalinya dari Tim Nasional U-20 Indonesia.

Robi akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan tambahan menit bermain bersama Persib Bandung.

Pemain asal Cianjur ini mengaku, kepercayaan dirinya meningkat setelah meninggalkan Persib Bandung dan tampil bersama Garuda Nusantara.

Itu menjadi modal baginya mendapatkan kepercayaan dari pelatih Luis Milla di Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Saat Para Pemain Persib Bandung Pamer Otot, Ekspresi Striker Ini Jadi Sorotan, Bobotoh: Seuri Atuh

Hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Robi bermain tiga pertandingan selama 192 menit bersama Persib Bandung.

Ia berharap jumlah penampilannya akan meningkat dan penampilannya semakin baik.

“Target pribadi tentunya harus lebih baik. Belajar dari pertandingan sebelumnya (bersama Persib Bandung), laga debut juga kurang maksimal dan ada kesalahan fatal.

"Itu jadi pelajaran berharga untuk bisa lebih baik saat ada kepercayaan lagi,” kata pemain bernomor punggung 6 tersebut.

Untuk merealisasikan harapan itu memang tidak mudah. Tapi pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini akan bekerja lebih keras supaya performanya meningkat.

“Bermain bersama Timnas tentunya menambah kepercayaan diri. Tapi tetap harus bekerja lebih keras supaya jauh lebih baik lagi dan bisa meningkatkan performa,” harapnya.

Robi Darwis bersama Kakang Rudianto terlihat mengikuti sesi latihan Persib Bandung secara full di Stadion Sidolig, Kamis 22 Oktober 2022.

"Saya sangat senang sekali, ketika Robi dan Kakang bisa bergabung kembali bersama kita dan telah menyelesaikan tugasnya di timnas," ujar Luis Milla saat ditemui di Stadion Sidolig, Kamis (22/9/2022).

Luis menjelaskan bahwa kekuatan dua pemain muda tersebut sangat dibutuhkan oleh Persib Bandung saat melawan Persija Jakarta nanti.

Walaupun sangat dibutuhkan, Robi Darwis dan Kakang, katanya, perlu dengan cepat beradaptasi kembali bersama pemain Persib Bandung lainnya.

"Tentunya mereka perlu beradaptasi kembali dan setiap pemain muda memberikan energi yang positif untuk tim, ditambah agresifitas mereka membuat energi yang lain bagi tim," katanya. (Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved