Persib Bandung

The Jak Gagal ke Stadion GBLA, Perdamaian Harus Terus Diupayakan, kata Pengamat Jangan Frustrasi

Polda Jabar tak mengizinkan The Jak hadir di pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 2 Oktober 2022

Penulis: Adi Ramadhan Pratama | Editor: Ravianto
istimewa/ Dani Wihara
Pengamat sepakbola, Dani Wihara. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PENGAMAT sepakbola nasional, Dani Wihara, mengatakan sekalipun upaya menghadirkan suporter Persija The Jak Mania ke Stadion GBLA pada laga 2 Oktober nanti dipastikan tak akan bisa dilakukan, upaya-upaya perdamaian antara The Jak dengan para bobotoh harus tetap dilakukan.

Bagaimana pun, kata Dani, sepakbola akan lebih indah jika tak ada permusuhan di dalamnya.

Seperti diketahui, Polda Jabar tak mengizinkan The Jak hadir di pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 2 Oktober 2022 mendatang.

"Sekarang, memang sudah tak ada lagi peluang untuk menghadirkan The Jak di GBLA, karena bagaimana pun semua pertandingan sepakbola di Indonesia hanya bisa digelar jika ada izin dari pihak kepolisian setempat."

"Sementara seperti yang kita tahu, Polda Jabar telah resmi melarang The Jak Mania untuk datang ke Stadion GBLA menonton laga klasik tim mereka dengan Persib Bandung," ujarnya, kepada Tribun melalui telepon, kemarin.

Dani berharap pelarangan ini hanya membuat upaya perdamaian bobotoh dan The Jakmania tertunda, bukan tertutup sama sekali.

Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung terlihat akrab di Stadion Lebak Bulus, menyaksikan kesebelasannya bertanding. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)
Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung terlihat akrab di Stadion Lebak Bulus, menyaksikan kesebelasannya bertanding. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) (fx ismanto/tribunnews.com)

"Perdamaian antara kedua kelompok suporter tersebut harus terus diupayakan."

"Saya pikir, setiap tahun harus terus ada upaya perdamaian dari pihak managemen atau bobotoh itu sendiri, karena mendiamkan persoalan seperti ini tidak baik untuk sepakbola Indonesia," ujarnya.

Dani juga berharap manajemen Persib tak patah semangat karena upayanya kali ini kembali tak membuahkan hasil.

Baca juga: The Jak Akhirnya Dilarang ke Bandung Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta, Persib Bilang Begini

"Kali ini mungkin belum bisa. Tapi, jangan frustasi," ujarnya. (adi ramadhan)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved