Persib Bandung

Persib Bandung vs Persija, The Jakmania Tak Boleh ke GBLA, Ini Kata Pengamat Soal Perdamaian

Polda Jawa Barat melarang The Jakmania hadir pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Minggu (2/10).

istimewa/ Dani Wihara
Pengamat sepakbola, Dani Wihara, mengatakan upaya perdamaian bobotoh dan The Jakmania harus diupayakan, meski The Jakmania dilarang menontong langsung Persib Bandung vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (2/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polda Jawa Barat melarang The Jakmania hadir pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Minggu (2/10/2022).

Menurut pengamat olahraga dan Persib Bandung, Dani Wihara upaya perdamaian bobotoh dan The Jakmania harus diupayakan.

Menurut Dani Wihara, kita jangan frustrasi karena ada larangan tersebut. Mungkin, katanya, tahun depan The Jakmania bisa hadir langsung menyaksikan laga Persib Bandung vs The Jakmania.

Baca juga: 3 Pesan Penting BOS Persija Jakarta Jelang Hadapi Persib Bandung: Kami Ingin Menang

Dani Wihara mengatakan larangan polisi itu berarti tidak ada harapan lagi bagi The Jakmania bisa hadir dipertandingan tanggal 2 Oktober.

"Semua pertandingan sepak bola di Indonesia bisa digelar, jika ada izin dari pihak kepolisian setempat," kata Dani Wihara kepada Tribunjabar.id saat dihubungi langsung, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, pelarangan tersebut membuat perdamaian antara bobotoh dan The Jakmania akan tertunda.

"Mungkin untuk tahun ini, kesempatan untuk berdamai antara keduanya tertunda lagi, karena polisi tidak mengizinkan The Jakmania untuk hadir di Stadion GBLA," ujarnya.

Walaupun begitu, Dani menambahkan bahwa perdamaian antarkedua suporter tersebut harus terus diupayakan ke depannya.

"Saya pikir setiap tahun harus terus ada upaya perdamaian dari pihak managemen atau bobotoh itu sendiri, karena mendiamkan persoalan seperti ini tidak baik untuk sepakbola Indonesia."

"Jadi jangan frustasi karena larangan tersebut membuat perdamaian tidak jadi dilaksanakan," tambahnya.

Polda Jawa Barat mengatakan tidak akan memberikan izin bagi The Jakmania untuk datang ke Stadion GBLA pada 2 Oktober 2022 mendatang.

"Tidak diizinkan (pendukung Persija datang ke GBLA)," ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol  Ibrahim Tompo, Rabu (21/9/2022). (Adi Ramadhan Pratama)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved