Timnas Indonesia

Jelang Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Match Day, Iwan Bule Berpesan Ini kepada Para Pemain

Timnas Indonesia yang berlatih di Stadion Sidolig, Kota Bandung, mendapatkan kunjuang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

PSSI.org
Timnas Indonesia berlatih di Stadion Sidolig, Kota Bandung, menjelang lawan Timnas Curacoa. Pertandingan akan berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022) 

TRIBUNJABAR.ID - Timnas Indonesia yang berlatih di Stadion Sidolig, Kota Bandung, mendapatkan kunjuang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

Stadion Sidolig karena laga Timnas Indonesia melawan Curacao dalam FIFA Match Day akan berlangsung di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Sabtu (24/9).

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang bertemu Curacao.

Laga FIFA Match Day melawan Curacao digelar dua kali, seusai di Bandung lanjut di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) mengatakan bahwa skuad Garuda agar bermain maksimal demi raihan terbaik melawan Curacao.

Baca juga: Timnas Curacao Terkejut Dapat Sambutan Hangat Saat Mendarat di Jakarta, Lawan Timnas Indonesia Sabtu

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," kata Iriawan.

"Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," tambah Iriawan.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

Pemain yang baru saja dipanggil di timnas Indonesia, Muhammad Ferrari mengaku sangat menikmati berlatih bersama skuad Garuda. Apalagi dia baru saja membawa tim U-20 Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Siaran Langsung Indosiar, Menunggu Formasi Lini Tengah Shin Tae-yong

"Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," ujar Ferarri.

Ferarri juga menyatakan tak ada tekanan berlebih yang dibebankan pelatih Shin Tae Yong kepadanya. Pria Korea Selatan itu hanya berpesan, agar penggawa Persija Jakarta itu memberikan yang terbaik selama latihan.

"Ya, saya hanya disuruh melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalaupun nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim," jelas Ferarri. (pssi.org)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved