Flyover Kopo Resmi Diuji Coba, Tadi Pagi Simpang Empat Kopo Tak Terlalu Macet, Nanti Sore Bagaimana?

Flyover Kopo resmi diujicoba mulai hari ini, Kamis 22 September 2022, sejak pukul 00.00 WIB.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
nazmi abdurrahman/tribunjabar
Flyover Kopo resmi diujicoba mulai Kamis 22 September 2022, sejak pukul 00.00 WIB. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Flyover Kopo resmi diujicoba mulai hari ini, Kamis 22 September 2022, sejak pukul 00.00 WIB.

Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Bandung, Ipda Isman mengatakan, hingga saat ini kondisi lalu lintas di atas Flyover Kopo masih landai. 

"Sampai saat ini masih lancar di atas Flyover, Alhamdulillah dari jam 00.00 WIB, sampai saat ini masih landai, begitupun yang di bawah traffic light Kopo-Cibaduyut, tidak ada kendala," ujar Isman, saat dihubungi Kamis (22/9/2022). 

Menurutnya, dengan adanya Flyover Kopo sepanjang 1,3 kilometer dari barat ke timur itu, arus lalu lintas di bawahnya, yakni perempatan Cibaduyut dan perempatan Kopo menjadi lancar. 
 
"Sampai saat ini arus lalu lintas lancar, cuma kita akan evaluasi ke depan selama satu Minggu, hari per hari (evaluasinya)," katanya. 

Adapun kemacetan yang terjadi pada kemarin sore, kata dia, lantaran traffic light  di perempatan Cibaduyut dan Kopo belum dioperasionalkan.

Pembangunan flyover Kopo telah rampung 100 persen. Karena itu, pada Rabu 21 September 2022 akan diujifungsikan sebelum resmi dibuka.
Pembangunan flyover Kopo telah rampung 100 persen. Karena itu, pada Rabu 21 September 2022 akan diujifungsikan sebelum resmi dibuka. (Dok. Kementerian PUPR)

"Jadi, kalau kemarin sore itu traffic light sudah dinormalkan, tapi belum bisa dioperasionalkan, tapi saat ini sudah dioperasionalkan dan tidak terlalu ada kemacetan untuk pagi ini, nanti sore kita evaluasi lagi, seperti apa," ucapnya.

Kalaupun nanti terjadi kemacetan, kata dia, pihaknya bakal kembali melakukan evaluasi dengan membuka sebagian lajur yang bisa difungsikan.

"Kemacetan itu arah ke Caringin saja dari bawah, waktu sore kemarin itu memang belum difungsikan traffic lightnya," katanya.(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. )

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved