CEO Persebaya Surabaya Azrul Ananda Diharapkan Bertahan, Dianggap Tak Melanggar Apa Pun

Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) tidak menyetujui permohonan pengunduran diri Azrul Ananda sebagai CEO PT Persebaya Indonesia.

Editor: Giri
KOMPAS.com/Suci Rahayu
CEO Persebaya Surabaya, Azrul Ananda (kiri), saat sedang berdiskusi dengan pelatih kepala Aji Santoso. Pengunduran diri Azrul dari jabatannya ditolak. 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) tidak menyetujui permohonan pengunduran diri Azrul Ananda sebagai CEO PT Persebaya Indonesia.

Sebelumnya, Azrul merasa bertanggung jawab atas apa yang terjadi dengan Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023.

Atas hasil hingga pekan ke-10, Persebaya terus mendapat tekanan dari pendukungnya. Khususnya setelah kalah dari RANS Nusantara FC.

Azrul akhirnya menyatakan mundur. 

Namun, langkahnya tertahan KSAP. KSAP merupakan pemegang 30 persen saham Persebaya sekaligus badan yang menaungi 20 klub internalnya.

Penolakan tersebut dituangkan melalui surat bernomor 09/KSAP/IX/2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Koperasi Surya Abadi Persebaya, Cholid Goromah, Kamis (22/9/2022).

Surat ini ditujukan langsung kepada Azrul Ananda sebagai tindak lanjut dari surat pengunduran diri yang diedarkan kepada komisaris dan para pemegang saham Persebaya, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Klub Raffi Ahmad Raih Kemenangan Kedua, Rahmad Darmawan Bocorkan Rahasia Taktik Tundukkan Persebaya

Pihak KSAP menolak pengunduran diri Azrul Andanda, pria yang kini berusia 45 tahun.

Alasannya adalah tidak ditemukan kesalahan maupun pelanggaran yang dilakukan Azrul.

"Kami telah menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP). Adapun keputusan yang dihasilkan yakni MENOLAK pengunduran diri saudara dari posisi CEO PT Persebaya Indonesia," demikian bunyi petikan surat penolakan KSAP terhadap permohonan Azrul Ananda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved