Uang BLT Disunat

Buntut Uang BLT untuk Beli Kupon Gerak Jalan, PNS di Kelurahan Talun Diperiksa Polisi

Keluhan warga yang mengaku keberatan karena harus membeli kupon gerak jalan saat hendak mencairkan BLT di kantor kelurahan.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Kamis (18/8/2022) menyebut situasi di Sumedang pada perayaan HUT ke-77 RI kondusif, masyarakat pun menyambut dengan euforia. - Kepolisian Resor (Polres) Sumedang masih mendalami  kasus dugaan pemaksaan pembelian kupon gerak jalan terhadap warga yang akan mencairkan uang bantuan langsung tunai 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kepolisian Resor (Polres) Sumedang masih mendalami  kasus dugaan pemaksaan pembelian kupon gerak jalan terhadap warga yang akan mencairkan uang bantuan langsung tunai (BLT) BBM di Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, menegaskan hal itu saat dihubungi, Rabu (21/9).

Tak hanya soal dugaan pemaksaan pembelian kupon gerak jalan, ujar Kapolres, polisi juga mendalami dugaan lainnya, yakni keharusan membawa surat vaksin dan bukti lunas membayar PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan bagi warga yang akan mencairkan BLT.

"Itu juga kami dalami," ujarnya.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana, mengatakan Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reskrim Polres Sumedang telah mengundang sejumlah pihak untuk dimintai keterangan.

"Termasuk aparatur pemerintahan kelurahan Talun, Ketua RT/RW, " ucap Dedi.

Namun, Dedi belum bersedia mengungkap hasil pemeriksaan tersebut.

"Masih penyelidikan," ujarnya.

Dugaan pemotongan BLT di Kelurahan Talun terungkap menyusul keluhan warga yang mengaku keberatan karena harus membeli kupon gerak jalan saat hendak mencairkan BLT di kantor kelurahan.

Baca juga: Masalah BLT di Talun Sumedang, dari Beli Kupon Gerak Jalan hingga Lunas PBB, Kini Didalami Polisi

"Saya diminta Rp15 ribu ketika mengantre untuk mendapatkan BLT itu," kata Hari Suryadi (40), warga Talun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved