Iwan Suryawan: Empat Pilar Kebangsaan Membentuk Karakter Generasi Muda Tangguh di Era Digital

Anggota DPRD Jabar, H. Iwan Suryawan, S.Sos mengatakan empat pilar kebangsaan akan membentuk karakter generasi muda yang tangguh di era digital

istimewa
Anggota DPRD Jabar, H. Iwan Suryawan, S.Sos., sosialisasi empat pilar kebangsaan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Jabar, H. Iwan Suryawan, S.Sos., mengatakan pihaknya akan terus berupaya menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kepada masyarakat Jawa Barat.

Pada kegiatan terkini, Iwan memberikan sosialisasi di Kota Bogor dengan sasaran para generasi muda. Anggota dewan dari daerah pemilihan Kota Bogor ini mengatakan Empat Pilar Kebangsaan harus terus ditanam dan dipupuk dalam pribadi masyarakat Indonesia, apalagi generasi muda penerus bangsa.

"Titik berat untuk Empat Pilar Kebangsaan ini ada di pemahaman akan ketatanegaraan, pemahaman terkait falsafah negara ini, dan yang paling pentingnya adalah tentang karakter," kata Iwan di Bandung, Selasa (20/9).

Anggota dewan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan berbekal nilai-nilai dalam Empat Pilar Kebangsaan, akan menjadi yang terdepan dalam perubahan ke arah yang lebih baik.

"Dengan perubahan dinamika politik yang ada ini, menuntut kita untuk mampu beradaptasi dengan cepat. Di sisi lain, kita harus mampu juga melakukan penyesuaian di era digital ini," katanya.

Dengan demikian, kata Iwan, para generasi muda memiliki Empat Pilar Kebangsaan sebagai landasan pemikiran dan jati diri, baik di dunia maya maupun dunia nyata.

"Karakter yang ada di nilai-nilai Pancasila yang akan membingkai itu semua. Kalau kami dipadukan dengan nilai-nilai Islam juga sehingga karakter yang muncul memang karakter SDM yang tangguh yang mampu menjadi garda terdepan bangsa ini yang menanamkan nilai-nilai kebaikan dan moral untuk mencapai tujuan NKRI," kata Iwan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved