Bupati Anne Gugat Cerai

Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Bagaimana Karier Politik Bupati Anne? Ada 2 Kemungkinan, Kata Pengamat

Gugatan cerai yang diajukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap suaminya, Dedi Mulyadi, memiliki dampak terhadap karier politik keduanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Kolase Instagram
Dedi Mulyadi (kiri) dan Bupati Anne Ratna Mustika. Gugatan cerai yang diajukan Bupati Anne terhadap Dedi Mulyadi memiliki dampak terhadap karier politik keduanya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gugatan cerai yang diajukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap suaminya, Dedi Mulyadi, memiliki dampak terhadap karier politik keduanya.

Hal itu diungkapkan pengamat politik Unpad, Firman Manan, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (21/9/2022).

"Sebetulnya bisa ada dua kemungkinan. Pertama, tidak ada pengaruh kalau kemudian publik melihat ini sebagai masalah domestik yang tidak terkait langsung dengan soal politik atau kinerja sebetulnya," ujar Firman Manan.

Baca juga: BREAKING NEWS Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Pisah Sang Suami, Dedi Mulyadi

Tapi, kata dia, bisa berpengaruh kalau publik mengasosiasikan dukungan terhadap Anne karena terasosiasi dengan Dedi Mulyadi.

"Jadi, ketika ada masalah, walaupun secara domestik, bisa berpengaruh terhadap preferensi publik karena memang saat ini, bukan hanya di Indonesia kecenderungan di dunia itu kan ada yang namanya personalisasi politik."

"Jadi, isu domestik atau privat itu berpengaruh terhadap preferensi publik," katanya.

Sebelumnya, humas Pengadilan Agama Purwakarta, Asep Kustiwa, menyampaikan bahwa Bupati Purwakarta melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya di pengadilan Agama Purwakarta.

Gugatan tersebut tercatat dengan nomor register: 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

"Register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 05 Oktober 2022," ujar Asep. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved