Dukung Siaga Bencana, Tim Tanggap Darurat Astra Siaga 24 Jam Melalui Posko Nurani Astra Bandung

Astra dukung siaga bencana dengan menyiapkan tim darurat bencana Astra yang siaga 24 jam melalui Posko Nurani Astra Bandung

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Kemal S Permana
Gladi Simulasi Posko Nurani Astra Bandung, yang digelar di kawasan Kantor Desa Dayeuhkolot 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, menjadi kawasan simulasi Posko Nurani Astra Bandung. Hal ini terlihat dalam acara Gladi Simulasi Posko Nurani Astra Bandung, yang digelar di kawasan Kantor Desa Dayeuhkolot, Sabtu (17/09/2022).

Head of Corporate Security Astra Head Office, Muslich, mengatakan bahwa  Astra senantiasa hadir di seluruh kegiatan masyarakat. Falsafah Astra yang pertama yakni memberikan asas manfaat bagi bangsa dan negara, kata Muslich, menjadi nilai dan pedoman yang selalu dipegang teguh bagi Astra

"Sementara yang kedua, Astra tentu tidak bisa berdiri sendiri, apalagi dalam kegiatan pengelolaan kebencanaan, sehingga sinergi, kerjasama dan hubungan seluruh komponen di masyarakat menjadi yang utama dan penting," tutur Muslich.

Muslich menyebutkan bahwa potensi bencana dan banjir di Indonesia sangat tinggi.

Gladi Simulasi Posko Nurani Astra Bandung, yang digelar di kawasan Kantor Desa Dayeuhkolot-2
Penyerahan paket bakti sosial sebagai dukungan Astra Bandung untuk kemanusiaan

Seperti di kawasan Dayeugkolot yang potensi banjirnya sangat tinggi. karena wilayahnya merupakan cekungan seperti mangkuk. 

Karena kondisi Indonesia yang seperti ini, Astra Internasional pun menyiapkan tim khusus Tanggap Darurat Astra yang menangani kesiap-siagaan bencana yang siap diturunkan kapan saja selama 24 jam untuk dikirim ke daerah mana pun.   

"Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami jika ada bencana. Hari ini kami menggelar simulasi tanggap bencana, ada tim yang siap siaga 24 jam," ujarnya.

Muslich berharap bahwa dengan adanya Simulasi Posko Nurani Astra Bandung di Dayeuhkolot, Astra bisa berkontribusi dalam melakukan berbagai tindakan kemanusiaan.

Posko ini pun sekaligus menambah jumlah desa binaan Astra Internasional yang saat ini sudah mencapai lebih dari 200 desa di seluruh Indonesia.

Sementara itu, kegiatan Simulasi Posko Nurani Astra Bandung ini pun diisi dengan berbagai kegiatan lain.

Selain adanya simulasi bencana yang dilakukan sejak Jumat (16/09.2022) hingga Sabtu, juga digelar aksi vaksinasi, dapur umum, serta kegiatan penyerahan paket bakti sosial program lainnya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved