DAM Ajak Mahasiswa Baru Universitas Widyatama Bangga Menjadi Generasi Cari Aman

Kendaraan roda dua dirasa menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk mengakomodir semua kegiatan sehari-hari. Karena selain lebih pr

DAM
Sharing session bersama Instruktur Safety Riding DAM, Tamy Pratama didampingi moderator Ibu Ni Nuraeni Suryaman. 

TRIBUNJABAR.ID, Kendaraan roda dua dirasa menjadi moda transportasi yang paling banyak digunakan untuk mengakomodir semua kegiatan sehari-hari. Karena selain lebih praktis, menggunakan sepeda motor juga menjadi salah satu pilihan oleh semua kalangan masyarakat terutama bagi mahasiswa karena lebih efektif.
 
Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ludhy Kusuma mengatakan, “saat berkendara keselamatan menjadi prioritas utama, karena keselamatan di jalan raya tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga untuk pengguna jalan lainnya.

DAM Ajak Mahasiswa Baru Universitas Widyatama Bangga Menjadi Generasi Cari Aman
DAM ajak mahasiswa baru Universitas Widyatama bangga menjadi Generasi Cari Aman

Maka dari itu, pengendara harus benar-benar memahami teknik-teknik berkendara yang baik agar bisa berkendara dengan aman dan nyaman.”
 
“Untuk menyebarkan kampanye #Cari_Aman saat berkendara serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya teknik berkendara sepeda motor yang benar, Tim Instruktur Safety Riding DAM mengadakan Pelatihan Safety Riding dalam bentuk seminar yang dilakukan di Gedung Serba Guna Kampus Widyatama,” ujar Ludhy.
 
Pelatihan ini mengusung tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”. Peserta yang mengikuti kegiatan seminar ini berasal dari seluruh jurusan di fakultas teknik kampus widyatama yaitu Teknik System Informasi, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Industri, bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Widyatama. Acara seminar ini berlangsung pada hari Selasa 20 September dan dihadiri oleh 150 orang peserta.
 
Seminar ini berdurasi selama 5 jam, diawali dengan penyampaian program terbaru dari Universitas Widyatama yang disampaikan secara langsung oleh Prof. Dr. Dadang Suganda., M. Hum sebagai Rektor Universitas Widyatama.
 
Selain itu, materi mengenai etika dan peraturan lalu lintas disampaikan oleh Ibu AKBP Eti Haryati.,S.H Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, dengan tujuan para peserta mampu lebih memahami dan menaati peraturan yang ada ketika berkendara di jalan raya.
 
Acara dilanjutkan dengan edukasi safety riding untuk membuat peserta bangga menjadi generasi cari aman, dengan mengekpresikan diri berkendara aman untuk menurunkan angka kecelakaan.

Materi mengenai kecelakaan Pola Depan Belakang juga menjadi pembahasan topik utama dalam seminar kali ini, karena menjadi salah satu penyumbang terbesar dari jumlah lakalantas di Indonesia yaitu sekitar 24 persen.

Dalam hal ini di bahas mengenai cara menjaga jarak aman, melatih pandangan kedepan saat berkendara, menghindari area blind spot saat berkendara, dan mengenai tips-tips cara menurunkan potensi terjadinya kecelakaan pola depan belakang.
 
Selama kegiatan seminar tersebut selain penyampaian materi secara teori dan melalui video, juga diberikan 3 hadiah eksklusif dari product apparel Honda untuk diberikan kepada 3 orang pemenang games Quizizz dengan nilai tertinggi, dan juga merchandise menarik bagi para penanya di sesi seminar tersebut.

Selain itu, sebanyak 10 orang peserta berhak mendapatkan voucher elektronik senilai bagi yang berhasil memenangkan kuis aktivasi di jejaring sosial Instagram yang bertemakan “Ekspresikan Dirimu dengan #Cari_Aman” dalam acara seminar tersebut.
 
Peserta pada acara seminar ini berkesempatan mendapatkan program diskon 20% untuk jasa servis motor Honda dari beberapa AHASS di wilayah sekitar kampus yaitu dari AHASS Delima Motor Cikutra, AHASS Mitra Jaya Motor Suci, AHASS Sampurna Motor, AHASS Kian Jaya Motor, AHASS Toko Sejahtera Motor Bandung dengan menukarkan e-sertifikat yang diterima oleh setiap peserta setelah selesai acara seminar ini.
 
PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat.

#Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved