Abdul Jabar Majid Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Para Guru di Kabupaten Bekasi

Abdul Jabar Majid mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada para guru di Kabupaten Bekasi

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
istimewa
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Abdul Jabar Majid sosialisasi empat pilar. 

TRIBUNJABAR ID, BANDUNG-  Empat pilar kebangsaan menjadi sebuah konsep  yang dipandang sangat cocok bagi Bangsa Indonesia yang memiliki heterogenitas penduduk. Pentingnya empat pilar kebangsaan  muncul untuk menjaga Indonesia agar tetap menjadi satu kesatuan yang berlandaskan Pancasila.

Hal ini ditegaskan oleh anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Abdul Jabar Majid

Menurut Abdul Jabar Majid,  empat pilar kebangsaan ini menguraikan pentingnya menjaga NKRI dengan mengamalkan Pancasila agar bangsa ini tidak terperosok dalam keterpecah-belahan.

Itulah mengapa empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan, dipupuk agar bangsa Indonesia semakin kuat dan kokoh.

Sosialisasi ini pun terus dilakukan Abdul Jabar Majid kepada para guru di SIT Haniya, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/09/2022). 

"Empat pilar ini begitu penting dan harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu sangat penting sekali memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam empat pilar ini," ujar Abdul Jabar Majid.

Abdul Jabar Majid menegaskan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada para guru sangat penting dilakukan agar guru bisa mengajarkannya kepada para anak didik sebagai generai penerus.

"Jangan sampai ada generasi muda yang tidak tahu sejarah bangsanya sendiri, termasuk fondasi berbangsa yaitu empat pilar kebangsaan ini," tuturnya.

Adapun fondasi berbangsa yang ada dalam tatanan empat pilar ini terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Bhineka Tunggal Ika. Keempat pilar ini, kata Abdul Jabar, masing-masing memiliki penjabaran yang saling erat berkaitan satu sama lain yang akan mampu menaungi persatuan dan kesatuan di dalam diri masyarakat dan bangsa Indonesia.

Karena itu, ia pun menegaskan pentingnya melakukan sosialisasi empat pilar ke berbagai daerah, khususnya ke daerah pemilihan tempat ia di pilih sebagai anggota dewan.

"Sosialisasi empat pilar merupakan sebuah keniscayaan yang tak boleh diabaikan oleh setiap wakil rakyat," katanya. 

Anggota DPRD Fraksi PKS ini juga menekankan bahwa empat pilar merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved