Ratusan Ibu Ikuti Pelatihan Sekoper Cinta, dari Memasak, Kecantikan Hingga IT, Dibantu Pemasarannya

Ratusan perempuan didominasi ibu-ibu rumah tangga, mengikuti pelatihan vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Ratusan perempuan didominasi ibu-ibu rumah tangga, mengikuti pelatihan vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta, di Aula Gedung Sekoper Cinta, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (19/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan perempuan didominasi ibu-ibu rumah tangga, mengikuti pelatihan vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta, di Aula Gedung Sekoper Cinta, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (19/9/2022).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Total ada 925 peserta yang mengikuti latihan keterampilan bersifat teknologis.

"Sekarang dalam rangka menaikan kualitas yang terpilih, dari 34.000 alumni akan kita latih keterampilan yang bersifat teknologis," ujar Ridwan Kamil.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, merupakan alumni terbaik Sekoper Cinta dari 2019 - 2021.

Adapun total lulusan Sekoper Cinta hingga saat ini, jumlahnya mencapai 34.900 orang, terdiri dari 2.700 orang pada tahun 2019, 2.700 orang tahun 2020, dan sebanyak 29.500 orang pada tahun 2021.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, pelatihan vokasional Sekoper Cinta kali ini akan digelar di sejumlah SMK terbaik di 27 Kabupaten/ Kota di Jabar mulai hari ini sampai 20 Oktober 2022.

Baca juga: Ibu-ibu di Desa Bojongmangu Antusias Ikut Workshop Digital Marketing dan Foto Produk

Adapun materi pelatihannya, kata dia, terdiri dari teknologi informatika, e-commerce, menjahit, kecantikan dan memasak.

"Lokasi pelatihan di sejumlah SMK terbaik di 27 Kabupaten/ Kota. Nanti hasil karya produk mereka dijual di Tokopedia sebagai mitra Sekoper Cinta," katanya.

Selain menggandeng platform belanja online Tokopedia, kata dia, Sekoper Cinta pada pelatihan kali ini juga bermitra dengan Ministry of Gender Equality and Family Korea Selatan, Duran Duran Asia Women Bridge, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar, dan sejumlah lembaga kursus.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved