Kejamnya Rentenir di Garut

Kronologi Sosok A, Rentenir di Garut yang Robohkan Rumah Undang Dijadikan Tersangka oleh Polisi

Polisi menetapkan A dan tujuh tersangka lain karena merobohkan rumah Undang. Kakak Undang pun jadi tersangka karena menjual tanah tersebut.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto menyebutkan A (33) pelaku perobohan rumah Undang (47) lantaran telat membayar utang akhirnya jadi tersangka, Selasa (20/9/2022) bersama tujuh orang lainnya yang disebut turut serta merobohkan rumah Undang di Cipicung, Banyuresmi, Garut. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - A (33) perempuan yang menjadi otak perobohan rumah milik Undang (47) lantaran telat membayar utang akhirnya jadi tersangka.

Polisi di Garut menetapkan sembilan tersangka dalam kasus tersebut.

A bersama 7 orang lainnya jadi tersangka kasus perobohan rumah milik Undang.

Satu tersangka lain berinisial E (52) yang diketahui merupakan kakak kandung Undang, ia ikut terseret dalam kasus tersebut karena menjual tanah milik Undang kepada A.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pihaknya menetapkan tersangka setelah melalui beberapa langkah penyelidikan.

Dimulai dari laporan korban ke Polsek Banyuresmi terkait perobohan rumah di Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

"Kasus ini bermula saat pemilik rumah yaitu Undang mendapat pinjaman uang yang berinisial A, pada tahun 2020 sebesar Rp 1,3 juta," ujarnya dalam ekspose kasus tersebut di Mapolres Garut, Selasa (20/9/2022).

Ia menyebut korban hanya mampu membayar cicilan hingga bulan Januari 2022, kemudian berangkat ke Kota Bandung untuk mencari pekerjaan agar mampu membayar utang kepada A.

Baca juga: Bukan Cuma Rentenir, Polres Garut Juga Tetapkan Saudara Undang sebagai Tersangka, Ini Kasusnya

Kemudian pada tanggal 15 September, korban pulang ke kampung halamannya dan mendapati rumahnya tersebut sudah rata dengan tanah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved