Hari Jadi Kota Bandung

Ketua DPRD Kota Bandung; Koordinasi dengan Pemerintah Pusat Harus Ditingkatkan

Teddy Rusmawan, Ketua DPRD Kota Bandung mengatakan Wali Kota harus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat

Penulis: Tiah SM | Editor: Siti Fatimah
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Ketua DPD PKS Kota Bandung, Teddy Rusmawan di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Selasa (17/10/2017). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke- 212  masih banyak yang harus diperbaiki khususnya infrastruktur, layanan publik bidang pendidikan dan kesehatan yang masih ada masalah setiap tahunnya.

Teddy Rusmawan, Ketua DPRD Kota Bandung mengatakan pihaknya mendesak agar Wali Kota Bandung meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat termasuk koordonasi dengan pemerintah perbatasan kota dan kabupaten.

"Koordonasi dengan pemerintah vertikal dan horisontal harus ditingkatkan dan diperkuat agar pembangunan yang sudah diprogramkan ada tindak lanjutnya," ujar Teddy di kantornya,  Rabu (14/9).

Teddy menilai, saat ini  koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat masih kurang sehingga banyak pembangunan yang tertunda.

"Semestinya jika ada program pembangunan, Wali Kota jemput bola dan terus dikejar jangan hanya menunggu sehingga  pembangunan tidak tertunda," ujarnya.

Menurut Teddy, program yang butuh kolaborasi harus segera diwujudkan, terkait masalah sampah, tranportasi, kemacetan dan banjir.

"Masih banyak program yang tertunda padahal seharusnya sudah digarap seperti jalan underpas Cibiru, jembatan layang Gedebage ke Soekarno Hatta  dan program lainnya, " ujar Teddy.

Teddy juga minta, agar HJKB bisa dirasakan gaungnya oleh masyarakat, Pemkot sebaiknya menggratiskan TMB dan Bandrol sehari pas hari H yaitu 25 September.

"Warga biar yang belum pernah jalan jalan naik TMB dan Bandros bisa merasakan memeriahkan HJKB, " ujar Teddy. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved