Disnaker Bandung Siapkan Rp 2,1 M untuk Padat Karya, Peserta Dapat Honor dan Bisa Daftar ke Sini

Disnaker Kota Bandung menyiapkan anggaran Rp 2,1 miliar kegiatan padat karya untuk 30 kecamatan, masyarakat bisa mendaftar ke LPM dan Forum RW

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung, Andri Darusman, di Balai Kota Bandung, Rabu (6/7/2022). Disnaker Kota Bandung menyiapkan anggaran Rp 2,1 miliar kegiatan padat karya untuk 30 kecamatan, masyarakat bisa mendaftar ke LPM dan Forum RW. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar berupa kegiatan padat karya untuk 30 kecamatan atau sekitar Rp 77 juta untuk satu kecamatan dan dikerjakan selama 10 hari oleh 40 orang.

Kadisnaker Kota Bandung, Andri Darusman menyampaikan anggaran yang disediakan ini menyusul adanya kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dalam pelatihan ini, kata Andri, peserta diberikan honor Rp 133 ribu per hari setelah melakukan padat karya selama 10 hari.

"Kami harapkan pesertanya itu mereka yang terkena dampak dan penghasilannya di bawah UMK, serta tak dapat bantuan sosial sehingga bisa ikut padat karya dengan mendaftar ke LPM Kota Bandung atau Forum RW," ujarnya, Selasa (20/9/2022) di Balai Kota Bandung.

Padat karya yang dilakukan, lanjut Andri, seperti untuk kebersihan di lingkungan pemukiman, semisal penghapusan vandalisme dan hasilnya dilaporkan ke Disnaker Kota Bandung.

"Yang tersedia di padat karya itu adalah peralatan kebersihan, seperti cangkul, pengki, hingga sepatu boot," katanya.

Baca juga: Pemkot Bandung Kucurkan Rp 9,2 Miliar Untuk Bantuan Usaha Pedagang, Pasar Murah dan Padat Karya

Kegiatan padat karya ini, Andri menyebut akan dimulai pada 22 September 2022 di Kecamatan Rancasari, Kecamatan Gedebage, dan Kecamatan Bandung Kidul.

"Kami sudah jadwalkan sampai 17 Oktober 2022 untuk 27 kecamatan dan tiga kecamatan setelah perubahan di Batununggal, Arcamanik, dan Cibeunying Kidul," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved