Pemilu 2024

Bawaslu Kota Sukabumi Buka Pendaftaran Panwascam, Bisa Online Melalui Situs Ini, Catat Tanggalnya

Bawaslu Kota Sukabumi mulai membuka pendaftaran untuk calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan sehingga akan menetapkan 21 anggota

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Bawaslu Kota Sukabumi mulai membuka pendaftaran untuk calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan sehingga akan menetapkan 21 anggota Panwascam, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Bawaslu Kota Sukabumi mulai membuka pendaftaran untuk calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Kota Sukabumi terdiri dari tujuh kecamatan, karena itu Bawaslu menetapkan akan memilih 21 anggota Panwascam dari ratusan pendaftar.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kota Sukabumi, Muhammad Aminuddin mengatakan, untuk berkas tahapan dan segala kelengkapan lainnya masih sama.

Namun kata Amin, bagi para peminat bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui situs sipalubawaslukotasukabumi.com.

Informasi tersebut bisa diakses melalui laman resmi dan akun media sosial resmi Bawaslu Kota Sukabumi.

Baca juga: Bawaslu Ciamis Rekrut  81 Anggota Panwascam Pemilu 2024, Tiap Kecamatan Butuh 3 Orang, Ini Syaratnya

"Kami di Bawaslu Kota Sukabumi membuka pendaftaran juga secara daring atau online. Dokumen persyaratan yang dibutuhkan, berkas-berkas yang harus disertakan semuanya bisa diakses," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Selasa (20/9/2022).

"Selain itu, bisa juga datang secara langsung ke kantor sekertariat Bawaslu yang berada di jalan Stadion, No.1, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi," tutur Amin.

Pendafataran mulai tanggal 21 hingga 27 September 2022. Kemudian masa tanggapan dan masukan dr masyarakat tanggal 12-18 Oktober setelah diumumkan lolos adminisyrasi sampai dengan wawacara.

"Hasil pendaftaran akan diumumkam pada 25 Oktober dan dilantik 26-28 Oktober 2022," kata Amin. (*)

Baca juga: Perekrutan Panwascam di Majalengka Dilakukan September 2022, Ini Syarat-syaratnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved