Kabar Buruk, Shopee Indonesia PHK Sejumlah Karyawan, Manajemen: Keputusan yang Sangat Sulit

Shopee Indonesia melakukan PHK atas sejumlah karyawannya sebagai strategi efisiensi perusahaan di tengah persaingan bisnis e-commerce yang ketat.

Kompas.com
Shopee - Tindakan pemutusan hubungan kerja (PHK) dilakukan perusahaan e-cummerce Shopee Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Tindakan pemutusan hubungan kerja (PHK) dilakukan perusahaan e-cummerce Shopee Indonesia.

Shopee Indonesia melakukan PHK atas sejumlah karyawannya sebagai strategi efisiensi perusahaan di tengah persaingan bisnis e-commerce yang ketat.

Hal tersebut dibenarkan Head of Public Affair Shopee Indonesia Radynal Nataprawaira.

Baca juga: Ratusan Karyawan PT Kahatex Di-PHK Bertahap, Ini Tanggapan SPSI Sumedang

Dirinya menjelaskan, keputusan tersebut diambil dengan berat hati.

Dia mengatakan, keputusan PHK karyawan Shopee ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah manajemen melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” ucap Radynal dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2022).

Langkah efisiensi, lanjut Radynal, sejalan dengan fokus perusahaan secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan, yang merupakan 2 komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” tambahnya.

Meski terjadi PHK, Shopee Indonesia melanjutkan komitmennya menjalankan program bagi UMKM yang saat ini berjalan melalui 9 Kampus UMKM Shopee yang ada saat ini.

Baca juga: Di-PHK dan Gaji Tak Dibayar, Mantan Karyawan PT Metrotel Royal Indonesia Mengadu ke Disnaker Bandung

“Kami akan terus melanjutkan misi kami untuk melayani jutaan Penjual, Pembeli dan UMKM untuk menikmati manfaat dari ekonomi digital melalui platform kami,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Shopee Indonesia PHK Sejumlah Karyawan, Manajamen: Keputusan Terakhir yang Harus Diambil

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved